Empat Striker Dunia Yang Mematikan Di Liga Italia

Serie A populer sebagai liga dengan gaya permainan yang sulit di lini pertahanan yang kuat. Hal ini yang membuat banyak bek dunia yang lahir dari sana. Selain itu, liga Italia ini juga menjadi tempat bagi striker dunia yang masih tangguh walau sudah berusia senior.

Diantaranya adalah Gabriel Batistuta dari AS Roma, Giuseppe Signori dari Bologna, Filippo Inzaghi dari AC Milan hingga Luca Toni dari Verona. Mereka merupakan striker dunia yang masih aktif walau tak muda lagi. Namun, saat ini klub di Italia ini sudah berubah dengan banyaknya pemain muda. Dengan usia 28 hingga 29 tahun.

Beberapa striker yang masih sulit dikalahkan di usia tua, yakni Francesco Totti dan Goran Pandev walau kerap menjadi penghuni bangku cadangan. Berikut striker hebat yang masih aktif hingga saat ini.

  1. Marco Boriello

Marco Boriello menjadi nama populer di liga Serie A. Tumbuh di akademi AC Milan, striker berusia 34 tahun ini sudah memiliki banyak pengalaman di banyak klub. Boriello juga pernah mencicipi Liga Inggris saat bersama West Ham United musim 2014 lalu.

Sekarang, dengan Cagliari, pemain ini sudah bermain di 21 laga dengan catatan 9 gol di liga ini, dan 4 gol di Coppa Italia.

  1. Mario Mandzukic

Mario Mandzukic adalah penyerang yang sudah berusia jelang 31 tahun. Dengan Juventus, Mandzukic menjadi penyerang yang masih masuk tim inti. Dia sering bermain dengan Gonzalo Higuain di lini depan. Banyaknya pemain muda tak membuat Mandzukic kalah bersaing. Selama musim ini, ia berlaga sebanyak 27 kali dengan catatan 6 gol dan 3 assist.

  1. Edin Dzeko

Edin Dzeko menjadi pemain berusia 31 tahun bulan Maret ini. Tetapi, kehebatannya sebagai striker masih diperhitungkan. Debut dengan Wolfsburg 2007 lalu, performanya tak pernah padam. Bersama AS Roma, dia tampil mematikan. Bermain di 22 laga, dengan hasil 15 gol dan masuk ke daftar top skorer.

  1. Fabio Quagliarela

Pesepakbola yang populer saat berada di Udinese musim 2006 sampai 2009 ini kini berumur 34 tahun. Menjadi salah satu striker dunia mematikan di Serie A menjadikan Napoli membelinya dengan nilai 18 juta euro, 2009 lalu. Kemudian, dia memperkuat timnas Italia di tahun 2007 yang lalu. Dengan Sampdoria kini, Quagliarela sudah bermain di 22 laga dengan catatan 4 gol.