Empat Pemain Muda Yang Paling Ternama Di Serie A

Dunia sepakbola sekarang ini dipenuhi dengan banyaknya pemain yang semakin populer walau belum berusia 25 tahun. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Paul Pogba yang sukses menjadi bintang sepakbola dunia di umur yang masih muda.

Kesuksesan Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi berubah menjadi bintang sepakbola dunia di umur yang masih muda menjadikan beberapa klub unjuk pemain muda atau yang biasa disebut wonderkid dalam tim inti. Salah satu liga yang akhir-akhir ini menjadi tempat mereka adalah Serie A.

Berikut empat wonderkid dunia yang tampil di Serie A.

  1. Gianluigi Donnarumma

gianluigi-donnarumma

Gianluigi Donnarumma merupakan pemain yang berumur 17 tahun. Akan tetapi, bakatnya menjadikan AC Milan memasukkannya dalam tim inti. Sejak debutnya, Donnarumma dapat menjadi kiper utama, selain Diego Lopez. Selain itu, dia menjalani debutnya dengan timnas Italia. Dia tercatat sebagai kiper termuda dengan Gli Azzurri.

  1. Manuel Locatelli

manuel-locatelli

Locatelli menjadi salah satu yang diinginkan musim ini. berhasil dengan Italia U-19 menuju final Piala Eropa U-19, pemain 18 tahun ini sudah melakukan dua gol dari delapan laganya. Salah satunya yakni pada kemenangan 1-0 Milan atas Juventus.

  1. Pol Lirola

pol-lirola

Pol Lirola kini tergabung di Sassuolo, walau tetap menjadi pemain Juventus. I Bianconeri membelinya dari Espanyol B musim lalu. Massimiliano Allegri sempat mengikutsertakannya di tur pramusim menuju Austrlia dan Hong Kong.

Di Sassuolo, Lirola ada di tempat bek kanan dan menjadi salah satu wonderkid dunia. Dia sudah menorehkan gol untuk timnya di Liga Europa. Juve diprediksi akan mengambil pemain 19 tahun ini untuk mengganti Lichtsteiner yang akan hengkang.

  1. Leandro Paredes

leandro-paredes

AS Roma tampil mengesankan dengan wonderkid dunia di lini tengah, yaitu Leandro Paredes. Dia sudah empat kali bermain di posisi starter pada Serie A 2016/2017. Paredes memberikan satu gol ketika Roma menang dengan skor 4-1 atas Palermo.