Empat Pelatih Muda Yang Dinilai Sukses Di Serie A

Banyak pesepakbola dunia yang saat ini memilih menjadi pelatih usai memutuskan gantung sepatu. Tetapi, beralih profesi sebagai pelatih bukanlah hal yang mudah. Selain bakat, pengalaman juga dinilai penting dalam pekerjaan ini.

Hanya ada beberapa mantan pesepakbola dunia yang sukses menjadi pelatih di usia yang terbilang muda. Diantaranya, Pep Guardiola, Antonio Conte, dan Carlo Ancelotti. Berbeda dengan yang dialami Ivan Juric di Genoa. Minggu lalu, dia resmi diberhentikan karena dinilai tak melatih dengan baik. Senada dengan Massimo Oddo dari Pescara. 15 Februari lalu dia dipecat karena hasil buruk yang melanda timnya.

Berikut pelatih muda Serie A yang sedang berkarya dan bertugas di musim ini.

  1. Simone Inzaghi

Berusia 40 tahun, Simone Inzaghi menjadi pelatih termuda Serie A. Inzaghi memulai karir di Lazio sejak 2010 sampai 2016 lalu. Ia kini menjadi pelatih Lazio senior sejak Juli 2016 lalu. hasilnya membuat Inzaghi menjadi salah satu pelatih terbaik di Italia. Ia dapat menjadikan Lazio tampil kuat diantara AC Milan dan Inter Milan.

  1. Vincenzo Montella

Montella memulai karirnya sebagai pelatih di AS Roma, 2011 yang lalu. Lalu, dia berlanjut menjadi pelatih Catania, Fiorentina dan Sampdoria. Kini, sejak Juni 2016, Montella menjadi pelatih AC Milan sampai Juni 2018.

Saat ini, kinerjanya cukup membanggakan. I Rossoneri kini ada di posisi ke-7 klasemen, selisih 4 poin dari posisi keempat, Inter Milan.

  1. Davide Nicola

Davide Nicola kini memiliki pekerjaan sulit di Crotone. Sampai minggu ke-25, Crotone semakin terpuruk. Mereka kini ada di posisi 19 dengan 13 poin. Nicola merupakan pelatih sejak di musim 2016/2017. Sebelumnya, dia memulai karir di klub kecil, Lumenzzane sejak tahun 2010. Sampai saat ini, belum terdapat prestasi dari mantan pemain Siena dan Milan ini.

  1. Paulo Sousa

Paulo Sousa mungkin menjadi salah satu pelatih terbaik di Italia. Sebelum bersama Fiorentina, ia sudah banyak menjadi pelatih di klub di liga yang beda dengan banyak prestasi yang diberikan. Melatih Fiorentina sejak 21 Juni 2015, Sousa memuaskan klubnya. Kini, pelatih muda Serie A ini diberitakan akan bergabung dengan Juventus mengganti Massimiliano Allegri.