Willy Caballero Ingin Menjadi Kiper Utama Manchester City

Willy Caballero akan menjadi pilihan Manchester City sebagai kiper mereka dalam dua laga Premier League musim ini. Hal itu ternyata memacunya untuk bermain dengan lebih baik agar tetap berada di bawah mistar The City.

Willy Caballero sudah menjalani dua laga yang terakhir sebagai kiper pilihan Pep Guardiola. Hasilnya sangat mengesankan, kiper dari Argentina itu dapat menciptakan clean sheet saat City menang dengan skor 4-0 atas West Ham United dan hanya kebobolan satu gol ketika Manchester City sukses dengan skor 2-1 atas Swansea City minggu yang lalu.

Sebelumnya, dirinya sudah menjadi penghangat bangku cadangan dalam 19 laga dan menjadi pilihan kedua dari Claudio Bravo. Tetapi, dengan penampilan Bravo yang semakin buruk, posisi tersebutpun diberikan padanya. Rasa percaya Caballero kembali tumbuh dan jelang laga ke Bournemouth, kiper 35 tahun itu akan berupaya mendapatkan tempat itu kembali.

” Kami berlatih di mingu ini dan bersiap untuk bermain dengan arahan dari pelatih kami. Saya senantiasa menanti laga di turnamen, namun kini saya dapat bermain di tiap laga. Saya akan berupaya untuk mendapat peluang yang ada, walau pada akhirnya pelatih kami yang akan menentukan, ” imbuhnya.

Caballero juga mengatakan bahwa Bravo seorang yang menampilkan mental yang hebat dalam tekanan padanya. Seperti yang diketahui, kiper dari Chile itu memang kini sedang terpuruk dengan penampilannya yang tak membaik. Dari 19 laga, dia baru mencatatkan 4 clean sheet. Catatan laganya di berbagai media sebagai penyelamatan terburuk selama 24 percobaan on target di laga City.

” Ini mungkin bukan minggu yang gampang untuknya, namun sikapnya yang sangat baik menjadikannya tetap kuat. Dia memberi saya dukungan dan kami berdua berupaya dengan baik di Manchester City. Bravo memiliki pola pikir yang kompetitif, ” ujar Caballero.

Lebih lanjut, Willy Caballero merasa bahwa rekan satu timnya ini dapat menjadi kiper yang fantastis, namun butuh waktu di City. Walau begitu, Claudio Bravo dan dirinya akan tetap berupaya tampil menjadi pilihan yang pas untuk tiap laga City.