Wayne Rooney Jadi Starter Di Final Piala Liga Inggris

Absennya Henrikh Mkhitaryan mungkin jadi jalan baik untuk Wayne Rooney. Alasannya, pesepakbola dunia ini akan memiliki tempat sebagai starter di laga Final Piala Liga Inggris yang akan mereka mainkan.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tidak dapat menempatkan pemainnya menyeluruh dalam laga kontra Southampton di babak final Piala Liga Inggris yang akan dilaksanakan di Wembley, Minggu (26/2/2017) malam WIB besok.

Henrikh Mkhitaryan yang menjadi salah satu pemain lini serang dengan Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, dan Juan Mata mengalami cedera cedera hamstring yang dia peroleh saat membela MU melawan St Etienne hari Rabu yang lalu.

Tak adanya Mkhitaryan pastinya membuat Manchester United rugi, karena saat ini pemain dari Armenia itu sedang meningkat. Hingga saat ini, Mkhitaryan sudah menciptakan lima gol dan lima assist dari 23 laganya. Mourinho pun harus menemukan solusi dan menggunakan susunan pemain yang terbaik tanpa adanya Mkhitaryan.

Kemungkinan Marcus Rashford bisa ditempatkan di posisinya, tetapi MU harus memiliki striker cepat sebagai cadangan yang dapat menjadi pemain penolong jika mereka kesulitan. Oleh karena itu, Wayne Rooney kemungkinan besar akan dipilih menjadi starter setelah sempat tak diturunkan akhir-akhir ini.

Rooney saat ini dapat dimainkan di salah satu dari tiga gelandang serang di lini belakang Ibra yang merupakan pemain serang tunggal. Akan tetapi, hingga saat ini Mourinho belum memutuskan apakah akan menurunkan Rooney.

” Anda mengetahui bahwa kami biasanya tampil dengan dua sistem berbeda. Kadang kami hadir dengan dua gelandang tengah atau berlaga di nomor enam dengan dua pemain lini tengah di depan. Tapi, Mkhitaryan tak ada, bermain di nomor 10, pastinya akan memakai Wayne dan memang dia yang tepat untuk mengisi kekosongan ini. Kita lihat saja nanti, ” tutup Jose Mourinho.