Wayne Rooney Angkat Bicara Soal MU Dan Dirinya

Akhir-akhir ini banyak kritikan yang diberikan pada Manchester United dan sang kapten MU, yakni Wayne Rooney. Karena hal ini, Rooney pun akhirnya angkat bicara.

Setelah memulai musim dengan empat keberhasilan berturut-turut di semua ajang, The Red Devils harus merasakan kekalahan dalam tiga laga selanjutnya saat melawan Manchester City dan Watford di Premier League, dan Feyenoord dalam ajang Liga Europa.

Kekalahan baru dapat dihentikan di hari Kamis (22/9/2016) dinihari WIB yang lalu, ketika Manchester United mampu menang atas Northampton Town dan berhak masuk ke babak keempat ajang Piala Liga Inggris.

” Saya merasa itulah jalannya dunia sepakbola. Kami memang pernah tidak berhasil dalam tiga laga secara berturut-turut dan tentu saja semua pihak akan membicarakan hal ini. Tim kami ada dalam situasi yang tidak baik, delapan hari dengan tiga kekalahan, namun kini kami sudah ada dalam proses untuk meninggalkan momen buruk itu, ” kata Rooney.

Wayne Rooney lalu membahas mengenai kritikan yang diberikan padanya. Bersama pelatihnya, Jose Mourinho, Rooney memang menjadi pemain di beberapa posisi, diantaranya pemain nomor 10, pemain tengah, dan ujung tombak. Banyak yang menilai Rooney buruk dalam performa di semua posisi itu dan Mourinho diminta untuk tak memasukkan pemain timnas Inggris itu.

Lebih lanjut, Rooney mengatakan bahwa selama kariernya, dia sudah merasakan hal seperti ini, namun dia menyadari inilah dunia sepakbola. “ Saya mendengar saran pelatih dan rekan-rekan di tim, orang yang bersama saya dan saya tak pernah menganggap perkataan orang yang tak bermanfaat. Yang saya lakukan hanya ingin fokus dan bekerja keras, ” ujar Rooney.

Wayne Rooney mengakui bahwa sebenarnya dia telah banyak bermain di berbagai posisi. Walau begitu, di Manchester United dia memaparkan bahwa semua tim berupaya dengan baik. “ Kami sudah merasakan minggu yang buruk, namun kamu sudah bekerja keras untuk menjadi tim yang hebat, ” tutupnya.