Steven Gerrard Menjadi Nominasi Penghargaan Di Kota Liverpool

Karir dan pengalaman Steven Gerrard saat menjadi pemain Liverpool dan Timnas Inggris, ternyata masih menjadi hal yang dikenang oleh para penggemarnya. Bukan hanya dalam hal sepak bola saja, segala kegiatan dan hasil salah satu pemain legenda The Reds itu semakin membuat pemain nomor 8 itu dihormati.

Sebagai bentuk penghargaan atas kinerjanya, Steven Gerrard masuk dalam daftar pemain yang mendapat penghargaan ‘ Freedom of Liverpool ’. Adanya Gerrard sebagai salah satu kandidat di penghargaan itu, diberitahukan secara langsung oleh Walikota kota ini, yakni Joe Anderson.

“ Saya terkesan dengan hal tersebut oleh pak Walikota demi mendapat penghargaan tersebut. The Reds merupakan tempat menyenangkan. Mengenai trofi itu, dengan sangat rendah hati, saya bangga atas hal tersebut, ” kata Gerrad.

Joe Anderson memaparkan bahwa The Freedom of Liverpool merupakan kehormatan untuk orang yang berperan penting di kotanya. Setelah menyaksikan karir Gerrard, dari dunia sepak bola atau di luar lapangan, Walikota ini memaparkan bahwa mantan kapten The Kop itu memang pantas menerimanya.

” Steven mempunyai karir yang hebat dan menjadi salah satu gelandang terbaik. Selain itu, saya optimis semuanya mendukungnya. Kegiatan amal yang dia dukung juga berhubungan dengan banyaknya anak yang memiliki kondisi kurang baik di kota ini, ” jelas dia.

Lebih lanjut, Dia menambahkan bahwa Steven Gerrard merupakan orang yang memberi inspirasi untuk orang tua dan anak muda. Itu yang menjadi alasan, pemain dunia ini mendapat dukungan demi penghargaan tersebut.