Shkodran Mustafi Cedera, Wenger Sebut Ini Tantangan Bagi Arsenal

Arsenal sepertinya tampil tanpa bantuan bek tangguh mereka, Shkodran Mustafi, selama beberapa minggu yang akan datang. Arsene Wenger mengungkapkan bahwa tanpa adanya dia adalah hal yang merugikan bagi timnya.

Shkodran Mustafi meninggalkan lapangan di babak awal ketika Arsenal sukses dengan skor 3-1 atas Stoke dalam laga yang dilaksanakan di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/2016) kemarin. Bek timnas Jerman itu kemudian digantikan Hector Bellerin pada menit ke-25 setelah mendapat cedera di bagian hamstringnya.

Arsenen Wenger mengatakan bahwa Mustafi harus menepi dalam waktu sekitar tiga minggu demi mendapatkan kebugarannya. Untuk itu, pemain ini tidak akan menemani The Gunners sata menghadapi Everton pada tanggal 13/12, Manchester City di tanggal 18/12, dan West Bromwich Albion pada tanggal 26/12.

Mustafi di musim ini bermain dengan apik sejak dibeli klub dari Valencia dengan nilai 35 juta poundsterling. Dengan Laurent Koscielny, pemain muda berumur 24 tahun itu merupakan pemain terbaik di sisi pertahanan Arsenal. Dia sudah bermain dalam 17 laga bersama The Gunners.

” Ini merupakan sebuah hal yang sangat berat, pasalnya kami memilki dia di sisi pertahanan yang baik. Kami memang dapat menggantikannya dengan Gabriel dan Holding. Secara menyeluruh, mereka dapat bermain dengan baik, namun awal musim ini sudah banyak pemain yang cedera. Ini menjadi tantangan selajutnya, ” imbuh Wenger.

Arsenal di musim ini berada di posisi kedua pada klasemen sementara Premier League dengan hasil 34 poin dari 15 laga mereka. Mereka hanya selisih tiga poin dari Chelsea yang kini sebagai pemuncak klasemen.