Sergio Aguero Putuskan Akan Bertahan Di Man City

Sergio Aguero memutuskan tetap bertahan di Manchester City. Pemain dari Argentina itu merasa nyaman dan berkembang selama di City.

Karir Sergio Aguero sempat dispekulasi setelah menjadi pemain cadangan di laga Manchester City kontra West Ham United, pada Rabu (1/2/2017). Tempatnya kini ditempati pemain 19 tahun, Gabriel Jesus yang memberikan satu gol dari skor 4-0 untuk City.

Keputusan Pep Guardiola menjadikan dia pemain cadangan mendapat respon buruk. Klub dinilai akan menjual pemain tersebut akhir musim mendatang, menuju Real Madrid yang memang ingin merekrutnya.

Walau begitu, agen Aguero, Hernan Reguera, secara tegas mengatakan bahawa hal itu tidak benar. Kliennya merasa nyaman ada di City dan tetap bermain di sana. “ Tidak akan ada masalah jika pemain kami bersaing untuk memiliki tempatnya lagi, ” katanya.

Aguero sudah dua kali menjadi pemain cadangan oleh Pep Guardiola. Pertama di laga saat City kalah dari Barcelona dan Burnley di Liga Inggris. Namun, pelatih ini mengatakan tidak akan membuatnya menjadi pemain nomor dua.

Mantan pemain dari Atletico Madrid itu masih memiliki kontrak sampai 2020. Sampai saat ini, dirinya sudah menciptakan 154 gol dan berada di posisi ketiga daftar pemain paling tangguh dalam catatan sejarah klub.

” Aguero dan semua pihak di Man City pasti tahu jelas bagaimana kinerjanya. Dia adalah pemain saya yang hebat, ” ujar Guardiola.

Namun, peranannya kini mulai diragukan. Dia sudah jarang merumput di lagayang besar. Di musim ini, dia hanya mencatatkan dua dari 39 gol saat menghadapi enam tim kuat Inggris. Di sisi lain, Gabriel Jesus dinilai akan menjadi pemain menjanjikan The Citizens. Dia melengkapi permainan berbahaya Raheem Sterling dan Leroy Sane.