Segera Lawan MU, Liverpool Justru Terpuruk

Liverpool bersiap menghadapi tim musuh yang berat di akhir minggu ini, yaitu Manchester United.  Semakin sulit karena justru The Reds malah semakin terpuruk di tiap laganya. Sementara, MU tengah bersemangat denga hasil sembilan kemenangan berturut-turut di semua ajang, termasuk enam keberhasilan di Premier League dengan terakhir imbang dari Everton dengan skor 1-1.

Manchester United kini semakin dekat dengan peringkat keempat walau masih setia di tempatnya yang keenam. Membukukan 39 poin, selisih tiga angka dari Arsenal yang kini ada di peringkat keempat. Selain itu, mental para pemain semakin meningkat tatkala Jose Mourinho dinilai sukses mengubah skema mereka, termasuk hadirnya Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Ini yang menjadi masalah bagi Liverpool yang semakin terpuruk di musim ini. Setelah menang atas Manchester City dengan skor 1-0 di laga pamungkas tahun 2016, The Reds kini belum mendapatkan kemenangan.

Setelah seri dengan Sunderland dengan skor 2-2, Liverpool lalu imbang tanpa gol kontra tim divisi empat, Plymouth Argyle, pada babak ketiga Piala FA, dan kalah kembali dengan skor 0-1 dari Southampton di putaran awal semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB tadi.

The Reds selama 2016 yang lalu mengumpulkan lebih dari 80 gol, diantaranya 48 gol di pertengahan musim ini dan kini mereka seperti dalam zona kesulitan. Baru mencetak dua gol dari tiga laga terakhir ini. Ini menjadi pertama kalinya dalam hampir setahun, The Reds tak berhasil mencetak gol di dua laga berturut-turut.

” Tim ini selalu dapat bekerja dan kami sudah menampilkannya dalam laga kontra Southampton. Akan tetapi, sepertinya akan sangat menyenangkan jika kami dapat bermain dengan poin penuh di Old Trafford nanti, ” ucap pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Pada laga awal mereka di Anfield pada bulan Oktober yang lalu, Liverpool dan Manchester United usai dengan hasil seri tanpa adanya gol.