Schweinsteiger Kembali Merumput

Penantian Bastian Schweinsteiger menanti peluang untuk kembali berlaga bersama Manchester United di lapangan berbuah manis. Schweinsteiger akhirnya diberi waktu berlaga dari sang pelatih MU, yakni Jose Mourinho.

Bastian Schweinsteiger sempat terpinggirkan setelah Jose Mourinho menjadi pelatih di Manchester United. Gelandang dari Jerman itu tidak hanya tak dapat bermain dengan timnya, namun juga tak diperbolehkan latihan bersama. Dia bahkan harus menjalani latihan sendiri atau dengan tim U-23.

Masa depan Schweinsteiger mulai terarah di penghujung Oktober lalu. Untuk kali pertama, dirinya kembali bersama menjalani latihan bersama tim inti MU oleh Mourinho. Dia kemudian masuk dalam line-up di musim ini ketika timnya seri 1-1 dengan West Ham United di Premier League, pada Minggu (27/11/2016) lalu. Walau dirinya hanya sebagai pemain cadangan.

Pemain 32 tahun ini akhirnya dapat kembali ke lapangan setelah MU kontra West Ham. Dalam Piala Liga Inggris, pada Kamis (1/12/2016) dinihari WIB tadi, dirinya  berlaga di menit ke-86 mengganti Anthony Martial. Sambutan hangat diperolehnya di Old Trafford.

Setelah laga usai, Schweinsteiger kemudian berterima kasih untuk semua pendukungnya dengan sambutan yang sangat berharga baginya. ” Malam ini sangat menyenangkan dengan sebuah hasil baik. Terima kasih untuk kalian semua di Old Trafford! ” ungkap Bastian Schweinsteiger dalam Instagram-nya.

Semangat Schweinsteiger!