Perayaan Gol Dengan Buang Sepatu, Ini Alasan Juan Mata

Juan Mata menciptakan skor awal bagi Manchester United saat melawan Watford di minggu ke-25 Liga Inggris 2016/2017 yang dilaksanakan di Old Trafford, pada Sabtu (11/2/2017) malam WIB. Setelah menciptakan gol, dia melakukan perayaan yang terbilang unik.

Gol awal untuk Manchester United yang dilakukan gelandang 28 tahun itu dilaksanakan pada menit ke-32. Kinerja dari Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial menjadikan Juan Mata mudah mencebloskan gawang Watford yang dijaga oleh Gomes. Uniknya, Mata merayakannya dengan melepas dan membuang sepatunya.

Ternyata, ada alasan Mata melakukan tindakan itu. Bagi pemain yang dibeli dari Chelsea pada musim dingin 2014 yang lalu dengan harag sekitar 44,7 juta euro tersebut, ia berselebrasi karena situasi sepatu yang membuatnya harus melepasnya.

” Sepatu saya nyaris lepas saat saya menciptakan gol. Ketika saya merayakan gol saya, akhirnya dia terlepas begitu saja, ini seperti iklan Adidas, ” ujar Mata sambil sumbringah.

Sementara itu, dengan MU dan Jose Mourinho, Mata sulit bermain secara regular. Berlaga di 20 laga Liga Inggris, enam diantaranya hanya menjadikannya sebagai pemain cadangan. Walau begitu, dia tetap dapat mencetak enam gol dan dua assist.

Kecakapannya menjadikan Jose Mourinho tak segan memberikan pujian. Peranan pemain asal Spanyol itu memang berpengaruh pada MU dalam bertahan di empat ajang selama musim ini. Selain Liga Inggris, mereka juga harus bermain di final Piala Liga, babak kelima Piala FA, dan 32 besar Liga Europa.

” Kami bermain dengan permainan yang terbaik. Kami berlaga dengan ofensif, berupaya keras mendapatkan peluang, khususnya di awal babak. Kami dapat menciptakan lebih banyak gol, namun yang jelas dapat mendapat tiga poin, ” ucap Juan Mata.

Dengan adanya tiga poin menjadikan Manchester United mendekat ke empat besar. Walau masih berada di posisi keenam, MU saat ini hanya selisih dua poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal serta satu poin dari Arsenal juga Liverpool.