Paul Clement Tolak Bergabung Ke Timnas Inggris

Timnas Inggris mengharapkan Paul Clement untuk masuk dalam bagian pelatih. Akan tetapi, Clement lebih memilih untuk fokus menangani pekerjaannya sebagai asisten pelatih, Carlo Ancelotti di Bayern Munich.

Akhir-akhir ini, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memilih Sam Allardyce menjadi pelatih baru timnas Inggris untuk mengganti tempat yang ditinggalkan oleh Roy Hodgson. Hogdson telah resmi hengkang dari timnas, setelah Inggris gagal melaju di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang lalu.

Sebagai pelatih baru The Three Lions, Sam Allardyce berharap Paul Clement menjadi salah satu asisten baginya. Akan tetapi, Clement kini masih menjadi asisten pelatih Bayern dan orang kepercayaan Ancelotti. Pria berusia 44 tahun tersebut akhirnya tak menerima penawaran yang diberikan timnas padanya.

” Memang pihak dari tim Inggris sudah melakukan perbincangan dengan saya. Mereka menginginkan saya sebagai asisten pelatih. Mereka mempertanyakan mengenai hal tersebut dan bagi saya ini adalah hal yang sangat baik dan menghormati saya, ” ujar Clement.

Lebih lanjut, Clement sudah memikirkan mengenai hal tersebut, namun ada beberapa hal yang harus dia kerjakan di Bayern Munich yang tidak mungkin akan dia kerjakan dengan tugas barunya nanti. Itulah alasannya tak ingin melanjutkan kesepakatan tersebut.

Paul Clement memulai karir kepelatihannya setelah terpilih sebagai pelatih di akademi Chelsea di tahun 1996 silam. Kemudian dia menjadi asisten Ancelotti ketika Ancelotti menjadi pelatih Chelsea di musim 2009-2011. Saat Ancelotti menjadi manajer Paris Saint-Germain dan Real Madrid, Clement juga tetap ada.

Clement sempat menjabat sebagai pelatih Derby County di bulan Juni 2015, namun pada bulan Februari lalu, dia diberhentikan. Saat Carlo Ancelotti resmi sebagai pelatih baru untuk Bayern, dia lalu mengajak Clement sebagai asistennya.