Nathan Ake Dipanggil, Antonio Conte Beberkan Alasannya

Chelsea memutuskan untuk kembali merekrut Nathan Ake dari statusanya sebagai pemain pinjaman di Bournemouth. Pelatih mereka, Antonio Conte mengemukakan alasan mengenai keputusan tersebut.

Nathan Ake sudah bermain dengan gemilang di Bournemouth selama setengah musim awal di musim ini berlangsung. Pemain berusia 21 tahun itu bermain sebanyak 12 kali di semua ajang dengan perolehan tiga gol.

Selain bermain apik, Ake menjadi bintang lapangan bagi The Cherries karena tiap merumput dia selalu menjadi starter dengan jumlah 10 kali, dengan catatan lima kemenangan dan dua hasil imbang diperoleh. Hal ini dibandingkan dengan tujuh kegagalan dari 13 laga tanpa pemain ini.

Penampilannya menjadikan Antonio Conte semakin menarik perhatiannya. Secara mendadak, pelatih dari Italia itu berbincang dengan manajemen untuk kembali memindahkan si pemain dalam waktu cepat ke The Blues, padahal dia seharusnya berada dengan The Cherries semusim ini.

Bournemouth pun tidak dapat melakukan banyak hal. Ini semua tergantung pada Chelsea dengan keuntungan karena meningkatnya performa Ake. Di sisi lain, sejatinya banyak yang mempertanyakan akankah pemain ini memiliki waktu yang banyak bersama The Blues di lapangan.

Alasannya adalah di posisi bek tengah, Conte sudah memiliki Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, dan David Luiz. Untuk pemain cadangan, terdapat Kurt Zouma, Branislav Ivanovic, dan John Terry. Walau begitu, Conte tetap ingin agar Ake kembali ke The Blues dan diyakini akan berperan penting untuk tim selama pertengahan musim ini. Conte diyakini akan menjadiakn Ake sebagai wingback kiri mendampingi Marcos Alonso.

” Saya rasa dia kini sudah bersiap memasuki skuat tim. Chelsea merupakan tempatnya. Musim lalu dia berlaga dengan Watford dan Bournemouth. Dia memperlihatkan bahwa dia pantas bermain di klub sebesar ini, ” tutur Antonio Conte.