Menang Atas Derby County, Leicester City Pastikan Ke Babak Kelima

Leicester City terlihat kesulitan dalam menggapai babak kelima Piala FA musim ini. The Foxes melaksanakan laga sampai di babak tambahan demi mengalahkan Derby County dengan skor akhir 3-1.

Ketika melakukan laga ulang di babak keempat Piala FA yang dilaksanakan di King Powers Stadium, Kamis (9/2/2017) dini hari WIB, Leicester City dan Derby Country bermain dengan menekan dari babak awal. Hingga sama-sama kesulitan menciptakan gol.

Terdapat tiga kali peluang yang diciptakan The Foxes, semuanya tidak ada yang menghasilkan gol. Tiga pemain mereka yakni Daniel Amartey, Bartosz Kapustka, dan Andy King yang berupaya menciptakan gol, semuanya berakhir dengan nihil.

Di sisi lain, Derby menorehkan empat attempt, satu dari percobaannya mengenai target. Sepakan dari Jacob Butterfield di waktu injury time menjadi sasaran yang pas.

Menuju babak kedua, Leicester dapat menciptakan gol dengan baik. King menghentak dengan gol dari sundulan kepala yang diperoleh dari umpan silang Marc Albrighton. Abdoul Camara menjadi pemain yang menorehkan gol ke Derby pada menit ke-61. Melalui sepakan bebas, Camara melakukannya dengan tendangan kaki kiri yang kemudian sulit dihalau kiper Leicester, Ron-Robert Zieler.

Pada menit ke- 90, Ahmed Musa melakukan perlawanan. Sundulannya mengenai dari umpan Marc Albrigton, masih dapat dihentikan kiper Derby, yakni Jonathan Mitchell. Di sisa laga ini, tidak ada lagi gol yang diciptakan, laga pun dimainkan ke babak tambahan.

Berlangsung selama empat menit, Wilfred Ndidi mengokohkan keunggulan Leicester City. sepakan jarak jauhnya menghasilkan gol bagi tuan rumah. Pada menite ke- 114, Demarai Gray menciptakan gol istimewa bagi kemenangan Leicester. Bermain diantara pamain Derby, dia lantas berhasil menyarangkan sepakannya ke pojok kiri atas gawang yang dijaga Mitchell.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang dilakukan, Leicester city akhirnya mendapat tiket menuju babak kelima Piala FA. Mereka akan bersiap melawan tim divisi tiga Liga Inggris, yakni Millwall.