Manchester United Sukses Jadi Juara Piala Liga Inggris

Manchester United mendapatkan trofi juara Piala Liga Inggris 2016/2017. Melalui laga yang tidak sepenuhnya mudah, United dapat bermain dengan mengesankan dan berhasil menang dengan skor 3-2 atas Southampton.

Berlaga di Stadion Wembley, pada Minggu (26/2/2017) malam WIB, Manchester United sejatinya lebih banyak mendapat tekanan dari tim lawan sejak babak awal. Akan tetapi, tim dari Jose Mourinho tersebut dapat mempertahankan kinerjanya sejak awal.

Yang pastinya, Zlatan Ibrahimovic yang selalu memulai peluang emas bagi MU lewat terjangannya di tendangan bebas ketika laga baru berlangsung sekitar 19 menit. Skor MU kian naik di menit ke-39 saat Jesse Lingard menyerang dari dalam kotak penalti menuju sisi kiri gawang Southampton.

The Saints yang sempat hampir menciptakan gol di awal laga namun tidak disahkan wasit, mulai bermain dengan menekan. Hal tersebut lalu diperlihatkan dengan menciptakan gol balasan saat laga memasuki penambahan waktu babak awal. Gol itu disepak oleh Manolo Gabbiadini.

Manolo Gabbiadini mulai menjadi pemain yang sulit bagi MU di awal babak yang kedua. Pada menit ke-48, dirinya kembali menerobos gawang David De Gea sehingga menempatkan timnya imbang dengan MU, 2-2.

Kedua tim tersebut lalu berjuang mencetak peluang demi peluang untuk dapat kembali ke tempat yang lebih baik. Salah satu kesempatan The Saints tetap gagal menjadi gol, sementara usaha MU juga tak berbuah manis karena kinerja kiper Forster.

Zlatan Ibrahimovic kemudian tampil menjadi bintang lapangan untuk Manchester United. Dia berhasil menambah skor bagi timnya dengan skor akhir 3-2 pada menit ke-86 lewat tandukannya.

  • Susunan Pemain di laga final Piala Liga Inggris 2016/2017

United, dengan pemainnya : De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Rojo, Herrera, Pogba, Lingard, Mata, Martial, Ibrahimovic.

Southampton, dengan pemainnya : Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, Romeu, Davies, Ward-Prowse, Tadic, Redmond, Gabbiadini.