Lima Tugas Berat Mourinho Demi MU Yang Mematikan

Jose Mourinho kini mendapat sorotan lebih setelah menangani Manchester United. Pasalnya dengan tiga kegagalan berturut-turut yang dialami oleh MU bukanlah hal yang biasa bagi manajer dengan julukan The Special One tersebut.

Dalam satu dekade ini, Jose Mourinho tidak pernah merasakan tiga kekalahan dalam waktu berdekatan dengan timnya. Bahkan saat diberhentikan dari Chelsea di musim lalu, hal buruk tersebut tak pernah dia alami.

Tidak mengherankan jika kondisi ruang ganti MU diseut-sebut tak sebaik dulu. Para pemain kemungkinan merasa pekerjaan mereka kian sulit karena Mourinho tidak segan memberitakan masalah dan kesalahan pemainnya di media.

Untuk mengembalikan posisi United kembali menjadi klub yang ditakuti, Mou diyakini harus melakukan lima cara berikut.

  1. Perjelas Tugas Rooney

Ketika mulai menjadi pelatih MU, Mourinho tidak bersedia menempatkan Wayne Rooney sebagai gelandang dan menempatkannya di lini depan. Akan tetapi, dengan adanya Ibrahimovic, Mou menempatkan Rooney sebagai playmaker. Hal itu menjadikan Rooney tak memiliki kepastian dengan kinerjanya di tim. Terlihat dari performanya belakangan ini.

wayne-rooney-paul-pogba

  1. Bek Tengah yang Tangguh

MU sejatinya adalah klub dengan pemain bek tengah yang hebat. Seperti Nemanja Vidic, Rio Ferdinand dan Jaap Stam. Tetapi, kegemaran Mou dalam mengubah pemain di pertahanan malah berdampak buruk.

Chris Smalling tak sehebat dulu, Eric Bailly belum begitu percaya diri dan Daley Blind sering blunder. Mourinho sepertinya harus menemukan bek tangguh demi mendapatkan performa terbaik MU.

  1. Mengembalikan Posisi MU

Zaman Alex Ferguson, MU adalah tim yang tak terkalahkan. Namun, kini semuanya seakan memudar. Jika MU selalu kalah, bukan tidak mungkin tak akan ada lagi nama MU di daftar klub paling ditakuti.

  1. Jangan Menyalahkan Pemain

Jose Mourinho terkenal dengan tabiat buruk yang selalu menyalahkan pemain. Sikap tersebut dia bawa ke United. Di laga akhir minggu lalu, ia dengan tegas menyalahkan Luke Shaw. Ini pastinya memberikan dampat negatif bagi pemain.

  1. Memaksimalkan Pogba

Paul Pogba adalah pemain termahal saat ini karena MU membelinya dengan nilai 89 juta pounds. Akan tetapi,  penampilannya malah jauh dari kata bagus. Tugas berat untuk Jose Mourinho dapat memaksimalkan bakat dan ketangguhan seorang Paul Pogba, jika ingin Manchester United kembali mematikan.