Lima Pesepakbola Dunia Yang Melegenda Dengan Harga Murah

Harga tidak selamanya menentukan kualitas. Hal itu terbukti dari lima pesepakbola dunia ini. Walau dibeli dengan harga terjangkau, mereka tetap memiliki kualitas dan bakat di klub sepakbola dunia yang mereka perkuat.

Bahkan, selain dengan harga murah, ada juga pemain yang didaptkan dengan gratis, seperti Raul Gonzalez dan Andrea Pirlo. Real Madrid mendapatkan Raul dari Atletico, musim 1992 lalu. Sama halnya dengan Andrea Pirlo dari AC Milan ke Juventus.

Tetapi, harga murah tidak menghalangi kemampuan mereka yang kini melegenda. Di bawah ini, lima pesepakbola dunia dengan harga murah yang mencatatkan sejarah di dunia sepak bola.

  1. Eric Cantona

Eric Cantona merupakan salah satu legenda Manchester United. Memiliki nama lain, The King. Tetapi, nyatanya, MU hanya membelinya dengan harga 1,2 juta pound sterling dari Leeds United di musim 1992/93.

Walau selalu bertingkah, Cantona tetap menjadi pemain favorit MU sampai kini. Lima musim di MU, Cantona berlaga sebanyak 143 kali dengan 64  gol. Empat trofi Liga Inggris, dua trofi Piala FA, dan tiga trofi Community Shield menjadi perolehan mantan pemain yang kini berusia 50 tahun itu.

  1. Riyad Mahrez

Yang kedua adalah Riyad Mahrez. Bintang Leicester City yang kini diincar banyak klub sepakbola dunia. Kini, untuk mendapatkan Mahrez, butuh dana sekitar 25 juta pound sterling. Harga itu sangat jauh kala Leicester mendapatkannya. The Foxes disebut hanya membayar 400 ribu pound sterling untuk membeli Mahrez dari Le Havre.

  1. Ole Gunnar Solskjaer

Nama Solskjaer mungkin akan membawa suporter Manchester United pada laga final Liga Champions musim 1998/99. Dia menjadi mesin gol yang menjadikan MU mendapat trofi Liga Champions dan treble winners. Namun, Solksjaer dibeli dari Molde, dengan hanya 1,5 juta pound sterling.

Walau bukan pemain inti, Solskjaer merupakan salah satu legenda MU, karena selalu menciptakan gol-gol krusial. Dia pun mendapat julukan Si Super Sub dan The Baby-faced assasin. 11 musim di MU, Solksjaer membukukan lebih dari 100 gol dengan 6 trofi Liga Champions, 2 Piala FA, dan trofi Liga Champions 1998/99.

  1. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo menjadi berkat untuk Juventus. Didapatkan secara gratis, mereka mendapatkan gelandang ini di tahun 2011. Walau tak muda lagi, Pirlo tetap memberikan kontribusi di lini tengah. Hasilnya, ada 4 trofi Liga Italia, 1 trofi Coppa Italia, dan 2 trofi Piala Super Italia untuk klubnya.

Kini, Pirlo melanjutkan karirnya di Liga Amerika Serikat, New York City.

  1. Raul Gonzalez

Raul Gonzalez mungkin yang paling terkenal. Real Madrid mendapatkannya tanpa biaya. El Real mendapatkannya di musim 1992. Dua tahun belajar di akademi Madrid, Raul masuk dalam tim inti, dan menjalani debut saat berusia 17 tahun.

Musim awal, Raul bermain 30 kali dengan 10 gol. Hasil itu membuatnya berada di lini depan dan kemudian menjadi kapten dengan julukan Pangeran Bernabeu. Bermain sebanyak 741 kali di Madrid. Raul juga merupakan pemain tanpa kartu merah selama karirnya.