Lihat Kondisi Bastian Schweinsteiger, Ini Pendapat Uli Hoeness

Presiden Bayern Munich, yakni Uli Hoeness buka suara mengenai sikap yang dilakukan Manchester United pada salah satu pemainnya, yakni Bastian Schweinsteiger. Hoeness mengungkapkan secara tersirat bahwa Schweini kemungkinan sudah mendekati masa pensiun.

Bayern Munich pernah membelinya di musim 2015 yang lalu, gelandang Jerman tersebut melanjutkan karir yang tak menjanjikan bersama Manchetser United sejak bersama Jose Mourinho. Bastian Schweinsteiger sempat tak masuk tim utama di awal musim dan kini diberi kesempatan latihan bersama walau belum merumput kembali.

Pemain ini memiliki sisa kontrak di Old Trafford sekitar dua tahun lagi. MU sempat diberitakan akan melepas pesepakbola 32 tahun itu, namun Schweini dengan tegas mengatakan tidak akan pindah ke klub lainnya.

” Jika saya jadi dia, saya akan bertindak agar semua yang meragukannya di United membayar hingga hari terakhirnya. Klub tak seharusnya melakukan hal tersebut, ini memalukan, ” papar Hoeness.

Tidak hanya memiliki masalah dengan Mourinho, Schweinsteiger juga mengalami hal yang tidak mendukung lewat cederanya. Akhir-akhir ini ada berita mengenai mantan kapten timnas Jerman yang diburu klub MLS, Chicago Fire, tetapi Hoeness merasa Amerika Serikat tidak cocok sebagai pelabuhan si pemain ini.

” Dari yang saya ketahui, Bastian Schweinsteiger sedang mempersiapkan masa pensiunnya di dunia sepakbola. Saya tahu dia dan kini saya takut dia tak mempunyai rasa semangat dengan hal yang dirasakannya kali ini, ” lanjut Hoeness.

Uli Hoeness melanjutkan bahwa seorang pemain yang sudah bermain dengan apik selama ini tidak harus menyudahi langkah terakhirnya di klub seperti Amerika. ” Sampai kini, saya tahu dia memiliki komitmen dalam sebuah laga perpisahan besar di FC Bayern Munich. Saya rasa dia akan memiliki waktu sebelum pensiun. ” tutupnya.