Leicester City Tetap Dukung Penuh Langkah Claudio Ranieri

Leicester City menjawan berita mengenai masa depan pelatih mereka, Claudio Ranieri. Klub ini masih akan melindungi dan memberi dukunga penuh pada Ranieri.

Seperti yang diketahui, juara bertahan Liga Inggris musim lalu terpuruk saat ini. Dalam 24 laga yang sudah dilaksanakan, Leicester City sudah 13 kali gagal dan hanya lima kali menang. Ini menjadikan the Foxes diambang zona degradasi. Dengan hasil 21 poin, Leicester berada di posisi ke-16 klasemen sementara, dengan selisih satu poin dari Hull City, yang kini masuk zona degradasi.

Walau dapat mencatatkan sejarah baru bagi Leicester dengan kemenangan Liga Inggrisnya, Ranieri bisa saja mendapat pemecatan. Mengenai hal ini, pihak klub mengatakan bahwa mereka akan tetap memberi dukungan pada pelatih ini.

” Selagi memiliki apresiasi dari banyak orang, penampilan tim memang butuh diperhatikan lagi, berhasil dalam beberapa musim lalu menjadi dasar yang baik demi kestabilan dan kerjasama demi bangkit kembali di musim ini. ” tulis Leicester City di situs resminya.

Dalam 14 laga yang sisa, Claudio Ranieri harus berupaya menjadikan Leicester tetap berada di level tinggi. Ranieri tak ragu dengan kinerja Jamie Vardy dan pemainnya yang lain.  Dia mengungkapkan bahwa yang paling penting adalah mendapat penyelesaian untuk perdorma para pemainnya.

“ Saat Anda tidak berhasil, Anda pasti memiliki mental yang jatuh dan ragu, itu sangat wajar namun para pemain kami adalah pejuang. Mereka akan bertarung dan sudah pernah merasakan kondisi seperti ini, ” tutup Claudio Ranieri.