Leicester City Raih Hasil Buruk Di Premier League 2017

Memasuki musim baru di tahun 2017 ini, Leicester City belum menciptakan satu gol pun dalam laga Premier League. Ini menjadi satu dari banyak hal menurun dari performa tim ini.

Leicester City mengalami kegagalan lagi dalam laga yang dihelat di Turf Moor, tempat Burnley dengan skor akhir 0-1, pada Rabu (1/2/2017) dinihari WIB. Itu menjadikan The Foxes sudah mengalami kekalahan di empat laganya di Premier League musim ini, dengan hasil satu seri dan tiga kali kalah.

Selain kesulitan mendapat kemenangan, sejak tahun yang baru, tim ini bahkan belum berhasil menciptakan satu gol selama di Premier League. Malah, mereka sudah kemasukan tujuh gol di empat laga dalam ajang yang sama.

Kegagalan di markas Burnley juga menjadikan Leicester belum mendapat satu keberhasilan tandang selama musim ini berjalan. Catatan menunjukkan bahwa mereka mendapat hasil 3 kali seri, 9 kali gagal kalah dengan 8 gol dan kemasukan 25 gol.

Selain Leicester, ada lagi satu tim yang selama musim ini belum juga berhasil dalam laga tandang, yakni Burnley dengan hasil kemenangan tidak ada, 1 kali seri, dan 9 kali gagal. Namun, tim ini masih lebih meningkat, tidak hanya mendapat kemenangan melawan Leicester di laga dinihari tadi, tetapi juga berkat kondisi di papan klasemen.

Saat ini, Burnley menempati peringkat ke-9 dengan catatan 29 poin, sementara Leicester City ada di peringkat ke-16 dengan catatan 21 poin atau hanya selisih dua poin dari zona merah.

” Kami harus melakukan perubahan dengan cepat. Performa kami tadi sejatinya sudah baik. Jika saja kami sedikit lebih santai dalam menyelesaikan akhir laga maka mungkin kami dapat menciptakan gol, ” ucap pelatih Leicester, Claudio Ranieri.