Klub Tiongkok Ini Siap Jadikan Rooney Pemain Termahal

Klub sepakbola Tiongkok ternyata masih bersemangat dalam mendapatkan bintang Manchester United, yakni Wayne Rooney. Demi mendapatkan Rooney, mereka rela memberikan nilai yang fantastis. Rooney bisa jadi pesepakbola termahal di dunia jika bergabung dengan klub Tiongkok.

Media mengabarkan bahwa klub sepakbola Tiongkok yang tidak diketahui namanya sedang melakukan pendekatan dengan Wayne Rooney. Mereka mau memberikan harga tinggi pada pemain timnas Inggris itu, yakni Rp 16 miliar per minggunya.

Gaji yang tinggi ini diharapkan dapat menarik minat mantan pemain Everton itu dan pindah ke Tiongkok di musim panas yang akan datang. Gaji ini akan lebih tinggi tiga kali lipat daripada di Manchester United saat ini, yakni 300.000 pound per pekan.

Andai Rooney bersedia pindah, dia akan menjadi pesepakbola termahal melebihi Carlos Tevez yang kini sebagai pemain termahal dengan gaji sekitar 615.000 pound per minggu dari Shanghai Shenhua.

Rooney diperkirakan dapat saja hengkang dari MU. Rekor pemain ini di klub sudah tercapai. Dia baru saja mencatatkan rekor dengan gol terbanyak di Manchester City melebihi Sir Bobby Charlton. Di musim ini, pemain 31 tahun itu juga sulit menjadi starter. Pelatih mereka, Jose Mourinho sering menempatkannya sebagai cadangan.

” Walau dia masih ada satu tahun di klub, ini menjadi waktu yang tepat untuknya pindah ke tempat lain dan dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak selama ini di klub. Dia mungkin akan melakukan kontrak dua tahun di Tiongkok. Dia dapat hal banyak dari pada saat di MU, ” ucap seorang sumber klub United.

Wayne Rooney memang menjadi pemain yang paling diinginkan oleh Klub sepakbola Tiongkok. Beijing Guoan pernah mendekati pemain ini, walau pada akhrinya hal itu ditolak. Klub lainnya yang ingin mendapatkannya adalah Guangzhou Evergrande.