Ke Premier League, Zlatan Ibrahimovic Sebut Karena Mourinho

Sejatinya, Zlatan Ibrahimovic memiliki dua kali kesempatan untuk bertarung di turnamen Premier League. Namun, peluang terbaiknya baru dia peroleh kali ketiganya, ketika Jose Mourinho memilihkan untuk menjadi pemain Manchester United.

Zlatan Ibrahimovic kemudian berlaga di Premier League setelah gabung bersama Manchester United di musim terbaru ini. Tak ingin menyia-nyiakannya, dia langsung memperlihatkan kemampuan terbaiknya, menciptakan tiga gol dalam tiga laganya di liga, ditambah satu gol di ajang Community Shield sebelumnya.

Kinerja Ibrahimovic di Premier League sebenarnya sudah lama dia nantikan. Hal ini dikarenakan, bahwa dia sudah pernah menjadi juara di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis, dan Inggris menjadi tempat yang belum pernah dia menangkan, apalagi liga ini terkenal sebagai kompetisi terketat di dunia sepakbola.

Penyerang yang datang dari Swedia ini mengungkapkan bahwa sebenarnya dia hampir tidak datang ke Inggris. Dia pernah memperoleh peluang memperkuat Arsenal dan Manchester City, namun hal tersebut tidak dapat terkabulkan.

” Saya pernah hampir bergabung dua kali di Premier League, satu kali bersama Arsenal lalu dengan Manchester City. Namun, perpindahan saya tidak terjadi dan saya juga belum berminat pada saat itu, ” ujarnya.

Hingga akhirnya, pelatih kawakan ini yang berhasil membuatnya pindah ke Inggris. Dia adalah Jose Mourinho, mantan pelatihnya di Inter Milan. ” Dia merupakan otak perpindahan saya, yang merencanakan semuanya. Dia tahu apa yang perlu saya lakukan untuk berjaya, ” papar Ibrahimovic.

Diakuinya, bahwa Mourinho banyak memberikan ilmu padanya selama di Inter. Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho sejatinya hanya bekerja sama selama semusim di Inter, yaitu di musim 2008/2009, di musim yang sama, klub ini mendapat gelar juara Liga Italia.