Kalahkan Bournemouth, Kemenangan Perdana MU Di Premier League

Manchester United memulai laganya di musim baru Premier League 2016/2017 ini dengan sukses. The Red Devils menang atas Bournemouth dengan skor akhir 3-1.

Bermain di Vitality Stadium, pada Minggu (14/8/2016) malam WIB, Manchester United menurunkan tiga pemain teranyarnya. Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak, Eric Bailly sebagai bek tengah, dan Henrikh Mkhitaryan menjadi cadangan di babak kedua. Sementara, Paul Pogba masih belum bermain bersama.

Walau tidak begitu menawan di babak pertama, MU menang atas 1-0. Gol pertama mereka yang dilakukan di Premier League musim ini dilakukan oleh Juan Mata di menit ke-40. MU semakin bermain dengan apik di babak kedua. Gol Wayne Rooney yang dia berikan di menit ke-59 dan Ibrahimovic di menit ke-64 menjadikan mereka unggul.

Awal laga dimulai dengan permainan hati-hati ala dua tim ini. Terlihat dominasi bola antar pemain di lini tengah yang jauh dari sepakan di kotak penalti. Di menit ke-4, gawang MU hampir dijebol setelah Luke Shaw melakukan kesalahan ketika menjaga bola di kotak penalti. Bola ambil alih Callum Wilson. Namun, tembakan Wilson dapat dicegah.

The Cherries mulai tangguh di menit ke-20. Namun, empat menit kemudian, MU mulai menampakkan serangan baliknya. Di menit ke-27, Rooney memanfaatkan umpan dari Mata, walau masih tak menghasilkan gol.

Di menit ke-40, MU lewat Mata berhasil menciptakan gol. Kedudukan 1-0 hingga babak pertama usai. Di Menit ke-59 di babak kedua, Wayne Rooney berpeluang menambah skor MU lewat umpan Antonio Valencia di sisi kanan. Lima menit kemudian, MU kembali unggul dari Zlatan Ibrahimovic yang berhasil dari luar kotak penalti menuju gawang Bournemouth.

Masuk ke-69, Bournemouth mengejar ketertinggalan 1-3 lewat gol Smith. Di tambahan waktu, klub ini nyaris menciptakan gol lagi. Akan tetapi, dengan sigap De Gea menepis serangan keras Andrew Surman. Suksesnya Manchester United membawanya ada di posisi teratas klasemen sementara dengan pengumpulan tiga poin.