Juergen Klopp Optimis Berikan Hal Istimewa Bagi Liverpool

Juergen Klopp sudah satu musim menjadi pelatih Liverpool. Akan tetapi, masih banyak hal yang harus dia kerjakan untuk menjadikan The Reds sebagai salah satu klub yag bangkit dan mematikan lagi.

Awal Oktober yang lalu, menjadi setahun Juergen Klopp ada di Liverpool setelah laga awalnya kontra Tottenham Hotspur usai dengan skor 0-0. Belum ada gelar juara yang dipersembahkan oleh Klopp saat The Reds kalah di dua final musim yang lalu dan hanya berakhir di peringkat kedelapan.

Namun, dari performa, Klopp dinilai merubah gaya permaianan timnya semakin baik dan bersemangat. Mereka kerap menjadi tim yang gesit dan bermain dengan energi penuh sehingga menjadikan lawan menjadi sulit melawan mereka.

Musim 2016/2017 ini menjadi musim yang penuh untuk pelatih ini dengan klubnya. Sampai saat ini, The Reds masih berada di kondisi yang positif dengan menempati peringkat keempat klasemen sejak delapan minggu, dengan 17 poin dan selisih dua nilai dari posisi atas klasemen Manchester City.

Klopp mengaku senang dengan apa yang mereka peroleh, namun dia mengharapkan suporter tidak langsung puas dengan hasil itu, pasalnya mereka masih memiliki banyak hal sebagai kejutan. Klopp optimis dapat mendapatkan hasil yang spesial dengan klub itu.

” Bersama Liverpool menjadi impian yang nyata dan sejatinya lebih baik dari apa yang saya harapkan. Tim kami dapat menampilkan hal yang baik untuk para suporter The Reds dan saya bahagia dengan pencapaian yang ada, ” ujar Klopp.

Lebih lanjut, Juergen Klopp mendengar pendapat banyak pihak mengenai kekalahan mereka, akan tetapi, ini baru satu musim dan sudah lebih baik. Dirinya mengharapkan suporter klub ini tetap sabar dengan hal yang spesial nantinya.