Jelang Lawan MU, Chelsea Masih Trauma Performa Musim Lalu

Memasuki awal musim ini, perjalanan Chelsea dan Antonio Conte tidak begitu meningkat. Menurut sang pelatih, hasil yang buruk di musim yang lalu, masih memberikan dampak bagi para pemainnya sampai di musim ini.

Chelsea di musim yang lalu, hanya usai di peringkat ke-10 klasemen dan tak berhasil mendapat kesempatan masuk ke laga di Eropa. Hasil tersebut mereka peroleh setelah sebeumnya tim ini sukses sebagai tim juara.

Menurun drastis bahkan sempat menjadi salah satu tim yang nyaris masuk wilayah degradasi, ternyata berdampak tak baik untuk mental dan performa para pemain The Blues. Hal tersebut diungkapkan oleh Conte yang hingga saat ini masih berupaya keras membawa mereka keluar dari keterpurukan.

” Ada di musim yang sangat buruk, karena The Blues hanya ada di peringkat ke-10 klasemen akhir. Ini memang terasa normal jika perubahan ini mengganggu pemain kami. Tidak mudah untuk menjadikan mereka kembali bangkit, ” ucap Conte.

Dari delapan laga yang sudah dilaksanakan di musim ini, Chelsea sudah mendapat lima keberhasilan, sekali seri dan dua kali gagal. Dua kegagalan itu, The Blues rasakan saat melawan Liverpool dengan skor 1-2 dan Arsenal dengan skor 0-3.

” Saya tidak ingin membicarakan tentang Jose Mourinho. Untuk kami, yang penting adalah bersiap menghadapai Manchester United dan kami tidak perlu melihat tentang pelatihnya, ” tegas Antonio conte.