Jelang Lawan Arsenal, Juergen Klopp Persiapkan Ini

Juergen Klopp mengharapkan agar Liverpool dapat segera bangkit ketika melawan Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini. Kegagalan dengan skor 1-2 dari Leicester City diharapkan tidak menjadi pengaruh buruk untuk kesiapan dan mental para pemain tim ini.

Liverpool di musim ini memang dalam kondisi yang sedang terpuruk, apalagi setelah kalah dengan skor mengejutkan yakni 1-3 dari Leicester City. Hasil buruk tersebut semakin menjadikan posisi The Reds sulit dan terlihat lemah melawan tim-tim papan bawah.

Di sisi lain, The Reds juga menghasilkan hasil laga kurang baik akhir-akhir ini. Mereka hanya sukses satu kali dalam tujuh laga yang terakhir. Jelang laga di minggu ke-27 itu, mereka selisih 14 poin dari Chelsea yang kian tangguh di posisi atas papan klasemen.

Padahal, klub ini harus segera mendapatkan tambahan poin demi menjaga posisi mereka di empat besar demi tiket menuju Liga Champions musim mendatang. Sang pelatih, Juergen Klopp, sadar akan hal tersebut.

” Saya sangat terbuka saat ini dalam kondisi kami. Akan tetapi, saya sudah mengungkapkan hal ini dengan pemilik klub, jadi saya rasa semuanya akan berjalan dengan baik. Melaju ke babak kualifikasi Liga Champions akan terbuka lebar. Jika lolos kualifikasi Liga Europa, saya tidak begitu optimis apakah kami bisa, namun kami ada di jalan yang tepat, ” kata Klopp.

Lebih lanjut, pelatih ini enggan jumawa untuk hasil ke depan. Sementara itu, lini pertahanan tim ini memang belum berkembang. Klopp ingin agar pemainnya dapat bangkit kembali dengan performa yang sangat baik melawan Arsenal nanti. Sebuah momen yang apik biasa dimiliki The Gunners saat berlaga dengan tim-tim papan atas.

” Pertama kami wajib optimis kami dapat bermain baik di laga Liga Inggris kontra Arsenal ini, pasalnya jika kami ingin naik ke tempat aman di klasemen, kami harus bermain dengan baik. Seperti itulah, tidak ada pilihan dan harus membuktikannya, ” tutup Juergen Klopp.