Jalani Hukuman, Fernandinho Lewatkan 4 Laga

Gelandang Manchester City, yakni Fernandinho, karena harus menjalani sanksi tak bermain di empat laga. Hukuman ini diperoleh setelah adanya banding kartu merah dari pesepakbola 31 tahun tersebut yang tidak diterima pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Fernandinho mendapat kartu kuning kedua dari wasit Lee Mason, karena menekel keras Johann Berg Gudmundsson, ketika Manchester City sukses dengan skor 2-1 atas Burnley, pada Senin (2/1). Itu juga adalah kartu merah yang kedua yang dia dapatkan selama Liga Inggris musim ini.

Sanksi itu menjadikan pemain ini tidak akan memperkuat City kontra West Ham United di Piala FA. Selain itu, City juga akan berlaga tampa pesepakbola Brasil itu kala melawan Everton, Tottenham Hotspur, dan West Ham.

” Fernandinho menerima hukuman empat laga tak bermain, setelah bandingnya Rabu, 4 Januari 2017 kemarin tidak dapat dilanjutkan, dengan hasil sidang Komisi Peraturan Independen, ” tulis pernyataan resmi FA.

Pihak Federasi juga memaparkan bahwa dia melakukan pelanggaran yang berat ketika menghadapi Burnley. Sebuah rekaman video, pemain nomor 25 itu menekel dengan kedua kakinya. Sanksi dari FA ini semakin bertambah dengan larangan laga dan menjadi yang kedua kalinya di musim ini.

Kartu merah yang lalu, Fernandinho dapatkan ketika Manchester City kalah dari Chelsea dengan skor 1-3, awal Desember lalu. Dengan sanksi tersebut, dirinya harus melewatkan tiga laga. Dia juga memperoleh kartu merah di laga Liga Champions di laga tandang kontra Borussia Moenchengladbach, November 2016.