Ini Lima Pemain Dengan Gaji Tertinggi Di United

Lembaga penelitian Inggris, yakni CIES Football Observatory mengumumkan bahwa Manchester United adalah klub sepakbola termahal dunia. MU menang atas Real Madrid dan rival sekotanya, Manchester City.

Manchester united musim ini memiliki nilai 626 juta pound atau sekitar Rp 10,4 triliun. Di musim lalu, mereka menghabiskan 161 juta pound atau Rp 2,6 triliun untuk memperoleh empat pemain. Yang terbesar adalah Paul Pogba dari Juventus, dengan harga 89 juta pounds atau sekitar Rp 1,4 triliun yang menjadikannya sebagai pesepakbola termahal dunia.

Selain termahal, Pogba juga kini menjadi pemain termahal di MU pada musim 2016/17 ini.  Dia bahkan lebih tinggi dari Wayne Rooney, kapten MU dan Zlatan Ibrahimovic. Berikut pemain dengan gaji tertinggi di MU.

  1. Paul Pogba

paul-pogba

Musim 2012, Pogba sempat dilepaskan. Namun, kini kembali ke Old Trafford Stadium sebagai pesepakbola termahal dunia. Pogba bermain dengan baik di Juventus. Gelandang Timnas Prancis itu memperoleh bayaran sekitar 290 ribu pounds atau Rp 4,8 miliar per pekannya. Tetapi, MU ternyata mendapat keuntungan dari penjualan jersey pemain ini, yakni sekitar 190 juta pounds atau sekitar Rp 3 triliun.

  1. Wayne Rooney

wayne-rooney

Bergabung dengan klub sepakbola termahal ini sejak 2004, Wayne adalah pemain kedua dengan gaji termahal di musim ini, yakni sekitar 250 ribu pounds atau Rp 4,1 miliar.

  1. Zlatan Ibrahimovic

zlatan-ibrahimovic

MU memang tidak usah keluar dana untuk mendapatkan Ibrahimovic ke Old Trafford. Dia diperoleh secara gratis dari klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Dengan MU, striker 35 tahun itu memperoleh bayaran sekitar 220 ribu pounds (Rp 3,6 miliar) per minggu.

  1. David De Gea

david-de-gea

Pemain termahal di MU lainnya adalah David De Gea. Kiper ini sekaligus menjadi kiper termahal untuk Liga Premier Inggris. Dengan Jose Mourinho, kiper dari Spanyol itu diberi gaji sebesar 200 ribu pounds atau Rp 3,3 miliar per pekannya.

  1. Bastian Schweinsteiger

bastian-schweinsteiger

Walau tidak masuk tim inti, Bastian Schweinsteiger masih bergaji dengan nilai fantastis di Manchester United. Schweinsteiger memperoleh gaji sekitar 200 ribu pounds atau Rp 3,3 miliar per pekannya.