Ini Lima Kiper Dunia Dengan Gaji Paling Tinggi Di Inggris

Pendapatan yang tinggi tidak hanya dirasakan pemain depan atau gelandang. Kiper dunia sekelas Petr Cech atau David De Gea juga memiliki gaji yang fantastis. Kiper bergaji tinggi itu biasanya terdapat dalam Liga Inggris. Mereka disebut-sebut diberi gaji bernilai sampai 200 ribu pound sterling  atau Rp 3,2 miliar per minggu.

Kiper dunia dengan pendapatan tinggi juga tidak hanya kiper yang berada di klub besar. Asmir Begovic yang merupakan kiper kedua di Chelsea juga termasuk dalam daftar kiper bergaji tinggi. Dia mendapat 60 ribu pound sterling atau Rp 976 juta per minggu.

Ini dia lima 5 kiper dengan gaji paling tinggi di Liga Inggris.

  1. Hugo Lloris

Lloris tak perlu diragukan lagi sebagai kiper Tottenham Hotspur. Aksinya itu sempat menjadikan Real Madrid ingin merekrutnya untuk menggantikan Iker Casillas. Ini yang membuat Spurs menaikkan gaji Lloris. Saat ini, Lloris yang juga kapten tim diberi gaji 80 ribu pound sterling atau Rp 1,3 miliar per minggu.

  1. Petr Cech

Walau tak di Chelsea lagi, Petr Cech tetap mendapat gaji tinggi.  Kiper dari Republik Ceko ini memperoleh pendapatan 100 ribu pound sterling bersama Arsenal. Bergabung dengan The Gunners di musim 2015/16, menjadikannya kembali sebagai kiper utama.

  1. Joe Hart

Joe Hart mungkin kini ada di Torino, namun, Manchester City tetap memberikan gaji tinggi untuk pemain dari Inggris tersebut. disebutkan bahwa City memberikan Hart 110 ribu pound sterling.

  1. Thibaut Courtois

Menggantikan Petr Cech dan menjadik kiper inti Chelsea menjadikan Thibaut Courtois sebagai salah satu kiper dunia. Ini menjadikan Chelsea mengambilnya kembali dari Atletico Madrid di musim 2013/14. Selain itu, The blues juga menaikkan gaji Courtois. Courtois kini mendapat gaji 120 ribu pound sterling per minggu. Ini menjadikan dia kiper dengan gaji paling tinggi yang kedua di Liga Inggris.

  1. David de Gea

Kiper bergaji tinggi di Liga Inggris diperoleh oleh kiper Manchester United, David de Gea dengan 200 ribu pound sterling per minggu. Sir Alex Ferguson menjadi pelatih yang membawanya ke MU. Sampai kini, De Gea masih tetap yang utama di MU.