Ini Empat Peristiwa Paling Penting Laga Liverpool Vs MU

Laga Liverpool kontra Manchester United dalam laga kedelapan Liga Inggris di musim ini dapat dikatakan sebagai salah satu laga terbaik di negaranya. Bahkan, dinilai sama dengan laga El Clasico dan lebih dinanti dari derby Everton atau Manchester City.

Liverpool melawan Manchester United dihelat di Anfield, pada Selasa (18/10/2016) dinihari WIB. MU bersama Jose Mourinho sudah mendapat dua kegagalan dalam lima laga terakhir. Sementara itu, Liverpool melaju dengan baik di lima laga Liga Inggris.

Berikut empat hal penting dalam tiap laga kedua tim besar ini.

  1. Perayaan Gary Neville

Rivalitas MU dan The Reds sudah lama terjadi, baik diantara pemain dan fansnya. Akan tetapi, ada sikap tidak terpuji saat Gary Neville merayakan gol di Januari 2006 lalu. Hal ini bermula ketika MU dapat memecah gol lewat Rio Ferdinand. Neville kemudian lari ke sisi lapangan Old Trafford, menuju tempat suporter tim lawan dan merayakan gol.

  1. Gerrard Cium kamera

Laga sengit United kontra Liverpool di 2009 lalu diyakini akan dimenangkan oleh MU setelah Cristiano Ronaldo melakukan gol. Tetapi, situasi berubah saat Fernando Torres, Steven Gerrard, dan dua pemain lainnya menciptakan empat gol sekaligus. Namun selebrasi Gerrard yang mencium kamera di sisi lapangan tribun Liverpool dinilai balasan tindakan Gary Neville.

  1. Hattrick Barbatov

Awal September 2010, duel kedua klub bola dunia ini mendapat sorotan karena Dimitar Berbatov. Penyerang United ini menambah catatan sejarah dengan melakukan tiga gol. Namun, gol kedua paling mengesankan karena dilakukan dengan overhead kick.

  1. The Spice Boys

Di musim 1994-1995 terdapat istilah Spice Boys untuk The Reds. Namun, kondisi berubah saat melawan Manchester United di final Piala FA 1996. Akan tetapi, Liverpool hadir dengan gaya mewah karena tiap pemainnya mengenakan jas Armani krem. Hal ini mengejutkan karena tidak mereka tidak mengenakan jersey. Saat The Reds kalah, banyak yang menghina tim ini.