Ini Alasan Mourinho Cadangkan Wayne Rooney

Pelatih Manchester United yakni Jose Mourinho mengungkapkan alasannya menjadikan Wayne Rooney sebagai pemain cadangan kontra Leicester City. Baginya ini adalah hal yang sangat baik untuk tim United.

Wayne Rooney tidak masuk dalam starting XI MU ketika melawan Leicester City di Old Trafford, pada Sabtu (24/9/2016) malam WIB kemarin. Juan Mata menjadi pemain dengan nomor 10 bersama Marcus Rashford dan Jesse Lingard pada dua sisi, yang menjaga gerak Zlatan Ibrahimovic.

Susunan ini memberi empat gol untuk MU di babak awal, dalam kemenangan dengan skor 4-1 atas sang juara di Premier League lalu. United, sebelumnya menjadi tim yang kalah dalam dua laga terakhirnya di Premier, membukukan gol lewat Chris Smalling, Mata, Rashford, dan Paul Pogba. Rooney saat laga hanya bermain di menit ke-83 mengganti Rashford.

Setelah laga selesai, Mourinho memberi pernyataan bahwa kaptennya masih memiliki posisi yang besar untuk MU. Walau begitu, untuk laga kontra Leicester, Rooney memang lebih baik sebagai pemain cadangan. ” Saat Zlatan menjadi penyerang utama, tim membutuhkan banyak pemain gesit di sekitarnya, ” kata Mourinho.

” Jika dia bersama tim di lapangan, dia tetap menjadi kapten saya. Namun, menghadapi tim Leicester, yang terbaik adalah memasukkan pemain muda yang gesit dan Juan Mata berada di tempat yang dapat bekerjasama dengan mereka. Ini demi tim MU. ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengatakan bahwa Manchester United bermain baik di laga itu, dari segala aspek, baik gerakan dan serangan balik. Dengan permainan pemain muda yang cekatan, ditambah dengan Zlatan Ibrahimovic yang bermain bagus, semakin melengkapi kemenangan MU atasLeicester City.