Hal Menarik Dari Kemenangan Manis Chelsea Atas MU

Chelsea sukses dengan skor 4-0 saat melawan Manchester United kemarin malam. Terdapat beberapa hal yang menarik terkait laga Liga Inggris  tersebut. Dilaksanakan di Stamford Bridge, pada Minggu (23/10/2016) malam WIB, Pedro bersama The Blues menyerang gol MU di awal laga. Ini menjadi gol tercepat selama Premier League musim ini.

Setelah Pedro, Gary Cahill, dan Eden Hazard, serta dilanjutkan N’Golo Kante, masing-masing menambahkan perolehan manis untuk Chelsea yang membobol pertahanan Manchester United yang secara tak terduga tak dapat membalas gawang The Blues.

Berikut hal menarik dalam laga dua tim kuat ini.

– Laga ini adalah kegagalan terburuk Jose Mourinho di semua turnamen, sejak Real Madrid kalah dengan skor 0-5 dari Barca, bulan November 2010 yang lalu.

– MU kalah terburuk setelah kalah dengan skor 1-6 kontra Manchester City, di Oktober 2011.

– United kalah lagi dalam laga tandang Premier League dengan empat gol setelah musim 1999 yang dialami di rumah Chelsea juga.

– The Blues sudah melaksanakan delapan laga tandang, dengan empat kali sukses dan hasil imbang, tanpa gagal kontra MU. Itu merupakan peningkatan yang baik untuk mereka.

– Pedro menjadi pencetak gol tercepat sekaligus mendapat kartu kuning tercepat selama Liga Inggris berjalan musim ini.

– Hanya dua kali, tim Jose Mourinho kemasukan di menit awal, yakni saat menghadapi Southampton dan Chelsea.

– Manchester United memiliki 14 poin sampai saat ini. Dari sembilan laga di Premier League, baru sekali, mereka hanya mendapat poin rendah.