Everton Kontra Liverpool, Klopp Optimis Akan Menang

Laga Derby Merseyside yang akan dilaksanakan di Goodison Park, Selasa (20/12) dinihari WIB nanti akan berlangsung dengan ketat. Pasalnya, Everton dan Liverpool sama-sama kuat dan ingin menang di laga ini.

Akan tetapi, tim tamu justru sangat percaya diri dalam laga Derby Merseyside ini. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa dia dan timnya akan mendapat tiga poin.

Jelang laga ini, Everton pastinya lebih unggul karena bermain di hadapan fansnya. Namun, The Reds, akan memanfaatkannya sebagai senjata dalam menaikkan semangat untuk pemainnya.

“ Sebagian besar penonton yang ada di tim lawan, namun itu tidak akan menjadi hambatan. Ini akan menjadi laga yang sulit, namun kami akan menjalankan tugas dengan baik dan menjadikan Goodison Park menajadi semakin menarik, ” ujar Klopp optimis.

Pelatih ini tidak saja ingin mengubah suasana di Goodison Park, namun ini berlaku untuk suporter mereka. Laga derby Merseyside ini sejatinya menjadi yang pertama untuk Klopp di markas Everton, tetapi, sang pelatih mengaku tidak ragu dengan apa yang akan terjadi di laga derby ini.

Pria 49 tahun itu mengungkapkan bahwa panasnya laga ini hanya di sebagai sepakbola, namun akan berjalan dengan berbeda. Hal itu dirasakan Klopp saat dua kali berlaga di markas Manchester United dalam laga derby barat laut atau laga klasik dalam bola Inggris.

Walau begitu, gelandang The Toffeemen, Gareth Barry menyarankan agar tetap waspada dengan Goodison Park, apalagi laga ini dilaksanakan malam hari. Barry mengungkapkan bahwa Goodison Park adalah tempat yang sulit.

“ Jika Anda bermain sebagai tim lawan, Anda akan merasakan ini merupakan tempat yang sulit. Suasana akan semakin kuat nantinya, ” tutup Barry.