Empat Pemain Biasa Menjadi Luar Biasa Di Klub Baru

Kiper dari Amerika Serikat, yakni Tim Howard memiliki hal menyedihkan di Manchester United di tahun 2003 sampai 2006 karena Sir Alex Ferguson. Masa depannya di Old Trafford Stadium tidak bertahan lama. Pindah ke Everton, dia menjadi kiper terbaik di Liga Premier Inggris.

Selain Tim Howard, ternyata ada empat pemain sepakbola yang bersinar di klub barunya. Berikut ulasannya.

  1. Paul Pogba

pogba

Agustus 2012, Sir Alex Ferguson menjual Paul Pogba ke Juventus. Saat di MU, dirinya merasa tertekan karena tak dapat bermain secara penuh. Dengan Juventus, Pogba menjadi pesepakbola dunia. Dia bahkan sukses membawa gelar Serie A bagi tim. Selain itu, gelandang Prancis ini mendapatkan Golden Boy 2013. Saat ini, Pogba balik ke United. Bahkan, dia kini menyandang gelar pemain termahal di dunia.

  1. Yaya Toure

yaya

Musim 2010, gelandang Yaya Toure hengkang dari Barcelona dan bermain dengan Manchester City. Hal ini dikarenakan hubungannya dengan Pep Guardiola. Di City, musim 2011/12, Toure menjadi bintang dengan perolehan gelar Liga Premier Inggris. Akan tetapi, datangnya Guardiola, pelatih City saat ini, menjadikan saudara Kolo Toure hanya bermain di bangku cadangan.

  1. Philippe Coutinho

philippe-coutinho

Inter Milan melepas Philippe Coutinho awal 2013 lalu. Dia bergabung ke Liverpool dengan harga hanya 9 juta euro. Bersama The Reds, Coutinho adalah salah satu pesepakbola dunia dan bintang di Liga Inggris dengan perolehan 24 gol dan 26 assist dari 114 laga.

  1. Juan Mata

mata

Januari 2014, pelatih Chelsea yang lama, Jose Mourinho menjual gelandang mereka, Juan Mata.  Lepas dari Chelsea, Mata berubah menjadi bintang di Setan Merah. Pemain 28 tahun tersebut sukses menciptakan 28 gol dan 21 assist dari 113 laga.