Empat Catatan Buruk Jose Mourinho Dengan Wasit

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kembali diusir wasit ketika MU seri 1-1 dengan West Ham United di Old Trafford, pada Minggu (27/11/2016) tadi malam. Sikapnya semakin menambah catatan buruk Mourinho selama menjadi pelatih.

Jose Mourinho berurusan denga wasit Jon Moss setelah kecewa lantaran Moss memberikan kartu kuning pada Paul Pogba. Pemain yang didapat dari Juventus itu mendapat kartu kuning karena dinilai melakukan diving.

” Wasit memaparkan pada Mourinho dan dia tak dapat membalasanya. Saya rasa pelatih ini tertekan dengan keputusan Pogba memperoleh kartu kuning. Hal itu menjadikan kami terlihat semakin buruk. Namun, kami sadar dengan cara pandang seorang wasit, ” papar asisten pelatih MU, Rui Faria.

MU kemudian dapat menyamai skor lewat Ibrahimovic. Untuk Mourinho, berurusan dengan wasit bukanlah hal yang baru. Berikut empat catatan buruk Mourinho diusir wasit karena sikapnya sendiri.

  1. 19 Oktober 2013

Pelatih dari Portugal pernah berselisih dengan wasit ketika Chelsea kontra Cardiff City 19 Oktober 2013 lalu. Mourinho kemudian harus menyingkir dari lapangan setelah diusir wasit Anthony Taylor. Hal ini dikarenakan Mouriho protes berlebihan dan akhirnya terkena denda 8 ribu pound sterling.

  1. 15 Maret 2014

Ketika masih bersama Chelsea, Mourinho juga diusir dari lapangan saat timnya kalah dari Aston Villa dengan skor 0-1. Wasit yang mengusirnya adalah Chris Foy. Mou kemudian didenda 8 ribu pound sterling.

  1. 24 Oktober 2015

Jon Moss ternyata pernah mengusir Mou, tepatnya pada 24 Oktober 2015, ketika Chelsea kalah dari West Ham United. Hal tersebut terjadi karena Mourinho protes pada Moss yang menghukum Nemanja Matic dengan kartu kuning. Mourinho kembali didenda 40 ribu pound sterling.

  1. 29 Oktober 2016

Menjadi pelatih Manchester United, ternyata tak menjadikan Jose Mourinho berubah. Protes dengan tak adanya penalti untuk Matteo Darmian, Mou bahkan harus mengeluarkan kata-kata kasar pada wasit hingga dia mendapat sanksi denda 8 ribu pound sterling. Dan lagi-Lagi, sikapnya ini membuatnya kembali diyakini akan mendapat sanksi setelah laga semalam.