Dukungan Carlo Ancelotti Pada Arsene Wenger

Pelatih dari Arsenal yakni Arsene Wenger kembali menjadi pemberitaan setelah hasil buruk yang mereka dapatkan selama akhir-akhir ini. Kondisi tersebut ternyata membuatnya memperoleh banyak dukungan, khususnya dari para sesama pelatih lainnya.

Arsene Wenger memang mendapat banyak kritikan selama ini. Arsenal hanya mendapatkan dua kemenangan dari enam laga yang terakhir, dengan hanya empat kegagalan. Dalam musim ini, The Gunners dikalahkan Chelsea, Bayern Munich, serta Liverpool. Hasil tersebut dinilai sebagai bukti menurunnya kinerja Wenger.

Sementara itu, kontraknya akan segera usai di penghujung musim ini, serta banyaknya dukungan suporter yang ingin agar pihak klub segera mendatangkan pelatih baru untuk tim demi mengganti pelatih yang sudah ada di klub ini sejak 1996 lalu. Salah satu hal lain yang menjadikan posisinya sulit adalah gagalnya mereka mendapatkan Premier League sejak 2003/2004.

Hal ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Bayern, yaitu Carlo Ancelotti, yang akan segera bersiap berlaga di Emirates Stadium, pada Rabu (8/3/2017) dinihari WIB. Manajer yang pernah mengasuh Chelsea di dua musim ini yakin bahwa Wenger adalah pelatih yang kuat dalam kondisi seperti ini.

” Inilah kerjaan kami, hidup dengan banyak kritikan. Namun, yang penting adalah dapat memilih kritik yang membangun. Wenger sendiri merupakan pelatih yang banyak pengalaman dan saya percaya dia dapat menahan banyak tudingan padanya. Setiap pelatih pasti mengalami hal ini, baik pelatih yang baru atau yang sudah berpengalaman, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa dirinya sangat memberikan dukungan sebagai seorang pelatih sepakbola juga. Selain itu, dia juga menjalin hubungan yang baik dengan Arsene Wenger. “ Saya memberikan perhatian dan semangat padanya, tidak semua pelatih dapat berbuat seperti yang sudah dia lakukan untuk Arsenal. Dia pelatih yang terbaik, ” tutup pelatih dari Italia ini.