Dua Klub Besar Ini Incar Bek Muda Dari AS Roma

Manchester United dan Chelsea akan saling bersaing dalam bursa transfer Januari mendatang. Kedua klub besar dari Liga Inggris itu akan berupaya mendapatkan pemain bertahan dari AS Roma, yakni Antonio Rudiger.

Antonio Rudiger sejatinya sudah dihubungkan dengan Chelsea sejak musim yang lalu. Akan tetapi, saat itu, pesepakbola dari Jerman itu mendapat cedera yang parah sehingga tidak jadi bergabung.

Saat ini, pesepakbola 23 tahun itu sudah kembali sehat dan menampilakn kembali bakat terbaiknya. The Blues dan Manchester United pun kembali memperebutkan Rudiger dalam bursa transfer bulan depan.

Walau saat ini, The Blues menjadi klub pertama di peringkat klasemen dengan 11 keberhasilan berturut-turut, pelatih Antonio Conte masih memerlukan adanya pemain baru yang akan bermain di sisi pertahanan.

Rencananya, Rudiger akan mengisi atau berduet dengan Gary Cahill dan David Luiz. Alasannya, karena Conte sudah tidak yakin dengan performa John Terry. Rudiger ingin ditempatkan Conte sebagai susunan tiga bek.

Sementara, pelatih MU, Jose Mourinho ingin Rudiger bermain di lini belakang yang sangat rawan. Rudiger dinilai akan menjadi pemain yang pas untuk Eric Bailly di lini pertahanan MU.

Media menyebutkan bahwa kesempatan kedua klub besar ini untuk memiliki Antonio Rudiger cukup banyak. AS Roma sepertinya akan melepas Rudiger pada Januari depan, demi penambahan finansial mereka. Rudiger memang masuk dalam daftar yang akan dilepas Roma, karena Kostas Manolas tidak kunjung direkrut klub lain.

Mantan pesepakbola dari VfB Stuttgart itu akan jadi incaran Manchester United dan Chelsea setelah Leonardo Bonucci tidak ingin hengkang dari Juventus. Bonucci juga mendapat kontrak baru dari klubnya di bulan ini.