Ditanya Soal Posisi Mainnya, Wayne Rooney Jenuh

Penyerang dengan nomor 10, atau berada di gelandang bertahan, merupakan hal yang kini mengganggu Wayne Rooney. Kapten Manchester United itu kini sangat jenuh dengan pertanyaan tersebut.

Masalah mengenai posisi untuk Wayne Rooney di lapangan bersama Manchester United selalu membuat penasaran. Akhir-akhir ini pesepakbola 30 tahun itu meman dinilai tidak sehebat dan seberbahaya dulu.

Bahkan di musim ini, Rooney selalu menjadi pemain cadangan yang dilakukan oleh Jose Mourinho dalam tiga laga mereka untuk semua kompetisi. Padahal Rooney bertindak sebagai starter. Banyak yang mengatakan bahwa Rooney merupakan pemain yang sudah begitu baik di lapangan dan beda dengan susunan pemain yang diarahkan sang pelatih. Posisi main menjadi alasan menurunnya performanya.

Sebagai striker, Rooney tidak segesit dulu karena hanya menciptakan satu gol di musim ini. pemain dengan nomor punggung 10 ini tetap lihai dalam memberi umpan, namun itu lebih ke bagian sayap atau di lini belakang.

Sebagai gelandang bertahan, nyatanya Marouane Fellaini lebih baik di posisi tersebut daripada Rooney. Jadi, wajar jika Rooney selalu dinilai hanya pelengkap dengan statusnya sebagai kapten Manchester United.

Bukan hanya di klub, hal ini juga terjadi di timnas Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 minggu ini. ” Saya tidak paham. Lebih baik Anda bertanya pada Gareth Southgate, ” sebut Rooney. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hal ini membuatnya jenuh, karena selalu diberi pertanyaan mengenai posisi.

” Bukan saya yang menempatkan posisi, saya hanya bermain jika diminta di MU atau timnas Inggris. Saya berlaga sesuai perintah pelatih dan itu saya yakini sebagai perintah yang terbaik, ” tutup Wayne Rooney.