Cedera Lagi, Jack Wilshere Diprediksi Akan Absen

Cedera membuat Jack Wilshere banyak kehilangan waktu untuk bermain pada musim yang lalu. Saat ini, di tengah persiapan menuju pramusim Arsenal, ia mengalami cedera kembali. Akan tetapi, dia hanya merasakan cedera yang ringan.

Cedera memang menjadi musuh bebuyutan gelandang berusia 24 tahun itu. Pada musim 2015/2016 yang lalu, bukan menjadi musim perdana dia harus kehilangan banyak waktu berlaga karena cedera. Jack Wilshere terkena cedera tulang fibula jelang persiapan pramusim tahun lalu dan harus menjalani operasi.

Karena cedera itu, Wilshere harus absen selama 10 bulan. Ia baru saja kembali ke lapangan di bulan April 2016 yang lalu. Dia hanya bermain selama 3 kali di Premier League pada musim lalu. Saat ini, Wilshere kembali mengalami cedera. Walau demikian, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa cedera Wilshere tidak parah.

” Terdapat sedikit hal pada bagian patella-nya, namun saya merasa dia sudah akan bermain dan berlatih lagi bersama kami di Kamis nanti, ” papar Wenger.

Selain Jack Wilshere, gelandang lain yang juga menghadapi cedera di musim yang lalu adalah Santi Cazorla. Wenger mengungkapkan bahwa Cazorla belum dapat bermain karena masalah kebugarannya kini, tetapi ia optimis gelandang dari Spanyol itu akan bersiap di awal musim 2016/2017.

” Kemungkinan dia tidak akan dapat bermain pada pertengahan Agustus mendatang, namun di akhir Agustus harusnya dia menjalani kondisi yang lebih baik karena dokter menilai dia akan sepenuhnya pulih, ” tutup Arsene Wenger.