Bukan Kontrak, Ini Yang Dipikirkan Arsene Wenger Di Arsenal

Arsenal melawan Chelsea ketika masa depan sang pelatihnya, yakni Arsene Wenger sedang ramai dibicarakan. Akan tetapi, hal tersebut tak membuatnya hilang fokus dari para pemainnya, dia lebih fokus pada jalannya laga daripada kontraknya.

Arsenal terpuruk di pertengahan minggu yang lalu setelah kalah dari Watford di laga yang dihelat di Emirates Stadium. Hasil laga tersebut menjadikan Chelsea kokoh di posisi atas dengan selisih sembilan poin. Selisih poin bisa saja semakin jauh, pasalnya pada Sabtu (4/2/2016) malam, The Gunners akan melawan The Blues.

Semakin sulit untuk The Gunners karena mereka juga tidak diperkuat oleh pemain inti mereka, seperti Aaron Ramsey, Santiago Cazorla, Mathieu Debuchy, Granit Xhaka hingga Mohamed Elneny. Semakin kompleks dengan adanya berita terkait masa depan Arsene Wenger di klub tersebut.

Kontrak pelatih ini akan usai pada musim panas ini, pelatih dari Prancis itu sampai kini juga belum memperbaharui kontraknya dengan tim yang sudah dia asuh sejak 20 tahun lalu.

” Karir saya ke depan selalu memiliki kepastian. Saya hanya memikirkan jalannya laga hingga nanti saya akan selesai di klub ini. Itulah yang dapat menentukan masa depan saya, ” ucap Wenger.

Walau masa depannya belum pasti, Arsene Wenger ingin semua pemainnya fokus menghadapi Chelsea. Arsenal berhasil melawan The Blues dengan nilai akhir 3-0 di laga awal, tetapi tim asuhan Antonio Conte bangkit dengan hasil mengesankan di laga selanjutnya di Premier League.

” Kami sedikit ragu dengan laga ini. Sekarang bukan saatnya memikirkan hal itu, pemain tidak harus memikirkan apa yang akan terjadi setelah laga. Saya minta mereka fokus dengan apa yang akan terjadi di laga, ” tutupnya.