Arsene Wenger Rilis Kabar Terbaru Danny Welbeck

Lama tak terdengar, Arsene Wenger akhirnya merilis kabar terbaru mengenai keadaan Danny Welbeck. Wenger memaparkan bahwa Welbeck sudah dapat kembali ke lapangan lebih cepat dari waktu yang di tentukan tim medis di awal.

Danny Welbeck mendapat cedera pada bagian lututnya di bulan Mei yang lalu dalam sebuah laga kontra Manchester City. Cedera tersebut menjadikan Welbeck harus segera dioperasi. Hal ini berakibat pada Arsenal, yang mengharuskan Welbeck absen selama kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan cederanya.

Awalnya, penyerang yang kini berusia 25 tahun tersebut diyakini akan dapat kembali ke lapangan sekitar bulan Februari tahun depan. Akan tetapi, Wenger mengatakan bahwa proses pemulihan cederanya ternyata berjalan dengan lancar. Ini membuat Welbeck dapat kembali berlaga lebih cepat dari perkiraan yang lalu, yakni di bulan Desember.

” Jika proses pemulihan semakin berjalan dengan baik, dia akan kembali bersama tim di bulan Desember nanti, tepat pada natal nanti. Jika tidak berjalan dengan baik, mungkin saja dia absen hingga April, ” ujar Wenger.

Berita ini akan menjadi berita yang baik bagi Arsenal di tengah banyaknya pemain mereka yang terkena cedera di musim baru ini. Seperti yang diketahui, tim juga ditinggalkan oleh Per Mertesacker dan Gabriel Paulista karena hal yang sama. Begitu juga dengan Aaron Ramsey dan Alex Iwobi yang absen yang cedera ketika kontra Liverpool akhir minggu lalu.

Cedera Danny Welbeck tersebut sebelumnya membuatnya tak bermain dengan leluasa di musim yang lalu. Danny hanya bermain sebanyak 11 kali di Premier League dengan perolehan empat gol.