Antonio Conte Yakin Chelsea Tampil Agresif

Ada di posisi atas klasemen dengan poin yang jauh dari rival-rivalnya ternyata tak menjadikan Chelsea melakukan perubahan pada pola permainan mereka. The Blues tampil dengan baik di pertengahan musim ini.

Jelang minggu ke-24 Premier League, Chelsea masih kokoh sebagai juara sementara klasemen. Mereka lebih banyak sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang kini ada di peringkat dua. Selisih gol The Blues juga paling mengesankan dari klub yang lain, yaitu surplus 32.

Dua musim yang lalu, saat masih bersama Jose Mourinho, The Blues merasakan keadaan yang hampir sama. Mourinho bersama tim di pertengahan musim kedua kemudian mengubah skema dengan lebih fokus di lini pertahanan. Hasilnya, selama Januari hingga Mei, tim ini memiliki delapan clean sheet dan lima keberhasilan dengan skor 1-0 yang membawa mereka menjadi pemenang.

” Saya tidak mengetahui kondisi itu, dan saya tidak bersedia memberikan pendapat. Itu tidak baik. Saat ini, kami harus bermain dengan kinerja dan susunan yang sama dan harus bermain dengan hasil yang positif dan negatif dan kami terima, ” ucap Conte.

Sejak merubah skema menjadi 3-4-3, mereka bermain dengan sangat baik. Dalam 17 laga, mereka mencatatkan 38 gol, lebih banyak dari semuanya rialnya di Premier League.

Lebih lanjut, Antonio Conte mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin terlalu keras berpikir, terkait hasil laga di tiap laga mereka. “ Itu bukan hal yang baik untuk dilakukan. Dilihat dari pengalaman saya, sangat dibutuhkan untuk berjuang dari satu laga ke laga yang lainnya, menang dari satu laga satu demi satu, ” lanjutnya.

Chelsea melawan Arsenal di Sabtu (4/2/2017) malam ini. Keberhasilan atas musuh beratnya ini akan menjadi hal baik untuk modal baik bagi Eden Hazard dan rekan-rekannya untuk terus berjuang di atas klasemen hingga akhir musim ini.