Antonio Conte Rombak Tim Demi Kemajuan Chelsea

Antonio Conte merasa ragu dengan penampilan dari Chelsea di awal musim ini, hal ini yang membuat mereka kemudian memutuskan untuk merubah susunan pemain inti. Conte menilai bahwa The Blues memang sangat mudah terkecoh dan kebobolan gawang, akhirnya dia memakai susunan 3-4-3 andalannya di skuat Stamford Bridge.

Ternyata pilihan dan keputusan pelatih ini tepat. Dengan susunan tersebut, Chelsea tampil membaik dan tak pernah kemasukan gol di lima laga mereka di Premier League, dengan memakai barisan belakang dengan penjagaan dari tiga bek andalan, yakni Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta.

” Saya awalnya sangat ragu, pasalnya kami banyak terbobol dari tim lawan di tiap laga dan memperoleh banyak kondisi yang menekan dari lawan, itulah alasannya saya melakukan perubahan. Saat tim Anda kalah, sangat penting untuk memiliki hal baru dan menjadikan tim lebih baik lagi serta menjelaskan alasan kekalahan dari tim itu sendiri, ” tutur Conte.

Lebih lanjut, pelatih ini menuturkan bahwa dirinya merasa bersama dengan para pemain, Chelsea harus berupaya dengan baik dan mendapat cara yang tepat dalam merubah kondisi yang sudah ada.

“ Saya awalnya ingin memainkan 4-2-4. Pasalnya kami memiliki dua winger yang tangguh. Tetapi, saya lalu merubah keputusan. Memasuki musim ini, terdapat susunan 4-2-4 dan 3-4-3, tim ini dapat memainkannya. Saya kemudian mendapatkan keseimbangan dalam hal menyerang dan lini bertahan, ” ujar Antonio Conte lagi.