Antonio Conte Hormati Keputusan Ivanovic

Pelatih Chelsea, yakni Antonio Conte mengungkapkan bahwa klubnya akan berusaha untuk menjual Branislav Ivanovic dengan cara yang baik. Ivanovic diisyaratkan akan segera meninggalkan The Blues ke Zenit St Petersburg.

Branislav Ivanovic selama musim ini sudah tak menjadi pilihan inti sebagai pemain di bek kiri. Kemungkinan karena usia yang sudah kepala tiga itu menjadikan Antonio Conte lebih memilih pemain yang masih muda untuk berada di pos tersebut.

Sebagai penggantinya, pelatih ini memilih Marcos Alonso sebagai pemain bek kiri. Chelsea mendapatkan Alonso dari klub lamanya, Fiorentina dengan nilai sekitar 24 juta pound sterling atau Rp 402 miliar.

” Ivanovic merupakan pemain yang hebat di klub ini. Dia bermain di banyak laga dan mendapatkan banyak gelar juara. Selama musim ini, dia tidak banyak merumput dengan tim, seperti di musim-musim yang lalu,” kata Conte.

Ivanovic sendiri mulai merumput dengan The Blues di tahun 2008/09 yang lalu. Pemain dari Serbia ini sudah ikut merumput sebanyak 261 kali dan membukukan 22 gol untuk klubnya ini. peranan penting pemain ini menjadikan Chelsea mendapat 2 gelar Liga Inggris, 3 Piala FA, 1 gelar Piala Liga, 1 Community Shield, 1 Liga Champions dan 1 gelar Liga Europa.

Antonio Conte mengatakan bahwa Branislav Ivanovic mengetahui pasti kondisi di klub dan senang dengan peranannya, namun saat ini, pastinya semua pemain ingin mendapatkan tempat yang baik dan memutuskan yang terbaik untuk semua yang dia cintai.

” Hal ini pasti sulit untuk diterapkan, namun, kita juga pasti menghargai apa yang dia inginkan demi masa depan dan karirnya, ” tutup Conte.