Presiden RI, Jokowi Widodo Beri Selamat Pada Timnas Indonesia

Bukan hanya pecinta sepakbola Indonesia dan di Asia yang tak sabar menyaksikan laga timnas Indonesia kontra Thailand yang kemudian dimenangkan oleh skuad Garuda. Presiden RI, yakni Bapak Joko Widodo, juga merasa sangat bahagia dengan kemenangan timnas atas tim lawan dan berharap ‘Merah Putih’ dapat kembali berjaya di laga kedua final AFF Suzuki Cup 2016.

Di laga putaran pertama yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Rabu (14/12/2016) malam WIB yang lalu, timnas Indonesia sukses dengan skor 2-1 walau Thailand sempat unggul lebih dulu di babak awal.

Bintang lapangan malam itu adalah Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata yang menciptakan gol-gol menuju gawang lawan. Bapak Jokowi sendirnya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga. Dia bahkan mengucapkan selamat sebanyak tiga kali pada performa Timnas, yang menyempatkan diri menyaksikan laga di setelah kunjungan kerjanya ke Iran.

Keberhasilan tersebut pastinya jadi dasar yang baik untuk Indonesia jelang putaran kedua yang akan dilaksanakan di Stadion Rajamangala, 17 Desember yang akan datang. Hanya membutuhkan hasil seri untuk Skuat Garuda untuk dapat meraih trofi Piala AFF Suzuki Cup 2016 ke Tanah Air.

” Ini merupakan hal yang sangat baik, semoga nantinya di Thailand, timnas kita ini meraih kemenangan lagi, ” ucap Bapak Joko Widodo.

Sebelumnya, Presiden RI ini sempat menonton laga di sela kesibukannya itu lewat streaming lewat laptop di kamar hotelnya tempat menginap. Beliau masih memakai kemeja putih ketika melihat laga karena setelah itu, beliau akan melakukan pertemuan terbatas dengan Pemimpin Tertinggi Iran, yakni Ayatollah Seyed Ali Khamenei.