Achmad Kurniawan, Kiper Dari Arema FC Berpulang

Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Indonesia. Kiper kawakan dari Arema FC, yakni Achmad Kurniawan menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (10/1/2017). Sebelumnya, kakak dari kiper nasional, Kurnia Meiga, ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang dari 29 Desember yang lalu karena asam lambung.

Pelatih Arema FC, yakni Rudy Widodo mengungkapkan kebenaran berita tersebut. Berita wafatnya Achmad Kurniawan juga banyak diberitakan di media sosial. Ungkapan bela sungkawa banyak diposting di Twitter klub.

Beberapa waktu yang lalu, kesehatan kiper ini setelah satu mingu dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar disebutkan sudah semakin membaik. Walau belum sadar dari koma, AK yang merupakan nama lainnya sudah dapat membalas respon dengan gerakan. Matanya juga sudah dapat bergerak walau masih tertutup ketika ada yang menyentuhnya.

” Gerakan sudah dapat terlihat. Saat saya memegang tangannya dia sudah memberikan respon dari tubuhnya, ” papar Femilia Cinthia, istri AK.

Menurutnya lagi, kaki kiper Arema FC ini juga sudah dapat digerakkan. Hasil dari dokter mengungkapkan bahwa keadaannya kini semakin positif . Organ penting, seperti jantung dan ginjal sudah bekerja dengan baik lagi.

” Alat-alat untuk perawatannya, yakni alat untuk jantung, kepala, tangan hingga kaki sudah tidak digunakan lagi. Dokternya saat ini hanya menanti Achmad Kurniawan kembali sadar. Saya juga sangat berharap, namun Tuhan berkata lain, ” papar dia.