Dipercaya Sebagai Starter, Henrikh Mkhitaryan Jadi Man Of The Match

Henrikh Mkhitaryan tidak pernah menyangka akan menjadi bagian dari kemenangan manis Manchester United. Walau bukan yang menyarangkan gol untuk United yang menang dengan skor 4-0 atas Feyenoord di Old Trafford, Kamis (24/11/2016) atau Jumat dinihari WIB dalam babak penyisihan Grup A Liga Europa. Tetapi, pemain ini menjadi pemegang man of the match.

Dalam laga Liga Europa musim ini, gelandang 27 tahun itu bermain dengan sangat luar biasa. Henrikh Mkhitaryan melakukan enam sepakan yang hampir mengenai sasaran dan mengkreasikan tiga peluang.

Ini adalah hal yang pertama dirasakan oleh Mkhitaryan sebagai starter sejak 10 September yang lalu. kala itu, dirinya merupakan pemain inti, dan Manchester United gagal dengan skor 1-2 dari Manchester City dalam laga di Old Trafford.

” Sungguh hal yang sangat menggembirakan dapat bermain lagi menjadi pemain inti. Saya selalu ingin memberikan yang paling baik. Kemenangan ini adalah hal yang sangat menyenangkan, ” kata Mkhitaryan.

Pesepakbola berumur 27 tahun itu awalnya merasa tidak nyaman dan ragu saat dirinya kembali diberi kepercayaan sebagai starter oleh sang pelatih, yakni Jose Mourinho. Dirinya mengaku masih merasakan bagaimana posisi sebagai pemain di bangku cadangan MU.

” Sangat sulit hanya dengan menyaksikan tim sendiri bermain sedangkan Anda ada di pinggir lapangan. Tetapi, Anda harus tetap mempunyai semangat dan upaya kerja keras. Saya harap ini adalah hal baru dari karir saya, ” ucapnya.