Unai Emery Kritik Keputusan Wasit

Paris Saint-Germain mengalami kekalahan telak di laga putaran kedua Liga Champions musim ini saat berhadapan dengan Barcelona. Dalam hal ini, mereka mengungkapkan terjadi beberapa kesalahan dalam laga tersebut. Sementara itu, sang pelatih, Unai Emery menyoroti wasit yang menjadi pemimpin di laga tersebut.

Paris Saint-Germain kalah dengan skor yang sangat mengejutkan yakni 1-6 kala bermain di markas Barcelona, yakni Camp Nou, pada Kamis (9/3/2017) dinihari WIB sebagai laga putaran yang kedua di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Hasil tersebut menjadikan Les Parisien gagal dengan agregat 5-6.

Jika melihat performa, pelatih PSG , Unai Emery merasakan bahwa timnya memang melakukan kesalahan, utamanya di babak awal. Mereka tidak bermain dengan sulit, tak mampu menggunakan dominasi bola yang bagus, dan bertahan terlalu dalam.

Akan tetapi, di luar semua itu, Emery juga memberi perhatian khusus pada wasit yang menghadiahkan dua penalti bagi Barca. Di penalti awal bahkan wasit, Deniz Aytekin awalnya tidak meniup peluit tanda sudah ada pelanggaran, tetapi kemudian memutuskan ada penalti usai membicarakan hal ini bersama ofisial keempat.

Di sisi lain, untuk hadiah penalti kedua jelang waktu normal, tindakan Marquinhos pada Luis Suarez sebenarnya dapat dibicarakan. Di sisi lain, keputusan lain yang merugikan PSG adalah mereka tidak diberi penalti, saat bola terkena tangan Javier Mascherano dalam kotak penalti.

” Kami sudah menampilkan permainan kami secara terus-menerus. Akan tetapi, keputusan wasit menghadiahkan dua penalti bagi mereka dan tidak ada untuk tim kami memberikan dampak yang sangat besar, ” ucap Emery.

Lebih lanjut, pelatih PSG ini mengungkapkan bahwa situasi di mana Barcelona bermain di markasnya dengan banyak suporter yang mendukung, ini menjadikan keputusan suatu hal semakin sulit bagi Paris Saint-Germain. “ Kami sempat optimis dapat bermain dan dapat sukses seperti di laga pertama, namun keputusan wasit menghambat kami, ” tuutpnya.