Kontra AS Monaco, Manchester City Punya Misi Penting

Manchester City akan segera melawan AS Monaco dalam babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan minggu ini. Laga ini diyakini akan berjalan dengan menarik. Pelatih City, yakni Josep Guardiola, diprediksi tidak hanya akan merebut kemenangan di laga ini, tapi ada satu hal yang juga akan dilakukannya.

Selain berupaya menang di laga Liga Champion ini, Josep Guardiola dalam laga Manchester City lawan AS Monaco nanti memiliki satu misi penting. Satu hal yang akan dilakukan oleh pelatih The Citizens yaitu memperhatikan salah satu pemain Monaco, yakni Thomas Lemar.

Media setempat mengabarkan jika pemain sayap berusia 21 tahun tersebut akan menjadi salah satu pemain incaran Pep, nama lain Guardiola. Adanya Thomas Lemar tentu saja akan dapat menjadi pemain yang terasa pas bersaing dengan beberapa pemain sayap City kini.

Seperti yang diketahui, Jesus Navas dan David Silva memang bukan pemain muda lagi dan City harus menemukan pengganti mereka. Itu yang membuat pelatih ini tertarik pada pemain yang diperoleh Monaco dari SM Caen di tahun 2015 lalu dengan nilai 3 juta pounds.

Selama di Monaco, Lemar semakin menunjukkan bakat dan kualitasnya dan itu juga pasti akan berpengaruh pada nilainya yang akan naik hingga belasan kali lipat atau sekitar 30 juta pounds atau Rp 496 miliar. Hal ini pasti akan memberikan hal baik bagi finasial AS Monaco jika berniat melepas pemainnya ini.

Dengan menginginkan Lemar, The Citizens memang bertujuan demi kemajuan lini serang mereka. Itu juga dinilai sebagai masa depan skuat mereka nantinya, adanya Lemar memang bisa jadi pemain berpengaruh bagi klub ini.

Hingga saat ini, Lemar sudah membukukan 10 gol dan tujuh assist di semua laganya. Akan tetapi, bukan hanya Josep Guardiola yang mengincar pemain ini. Terdapat beberapa klub Eropa, diantaranya Atletico Madrid, Juventus hingga Bayern yang ingin membeli pemain dari Baie Mahault itu. Walau begitu, Manchester City tetap jadi pilihan menguntungkan dalam hal pemberian gaji untuk Thomas Lemar.